Ten Hag: Cedera Pemain Berdampak Besar Bagi Performa MU

JurnalPatroliNews – Inggris – Erik ten Hag, Pelatih Manchester United (MU), mengakui bahwa cedera pemain telah memberikan dampak terhadap performa timnya di musim ini. Dalam persiapan menghadapi laga melawan Brentford di Liga Inggris, Ten Hag menyatakan keprihatinannya atas absennya beberapa pemain inti.

Musim ini, MU mengalami kesulitan karena banyaknya pemain yang terkena cedera. Pemain seperti Tyrell Malacia, Luke Shaw, Lisandro Martinez, dan Casemiro masih absen dalam skuad. Ten Hag menyadari bahwa situasi ini telah mempengaruhi konsistensi permainan Setan Merah.

“Kami telah merindukan Malacia sepanjang musim. Kami merindukan Shaw di banyak pertandingan. Kami kehilangan Martinez di banyak pertandingan. Jadi ya, juga Casemiro, Mason Mount,” ucap Ten Hag, dilansir laman resmi klub, Sabtu.

“Saya tahu setiap manajer mengalami cedera dan Anda harus menghadapinya. Namun menurut saya musim ini buruk bagi kami dan berdampak pada cara bermain dan juga berdampak pada hasil yang kami peroleh,” sambungnya.

Meskipun demikian, ada kabar baik dengan pemulihan beberapa pemain kunci seperti Mason Mount yang kembali bermain dan Lisandro Martinez yang siap untuk kembali ke skuad melawan Brentford.

“Saya harus berpikir ke depan. Saya harus memikirkan masa depan dan bagaimana kami memperbaikinya dan bagaimana kami mendapatkan kembali para pemain itu. Dan kabar baiknya adalah sepertinya para pemain kembali,” kata pelatih asal Belanda itu.

Meski tersingkir dari Liga Champions, MU masih terlibat dalam dua kompetisi, Liga Inggris dan Piala FA. Ten Hag optimis dengan pemulihan skuadnya dan berharap untuk menyelesaikan musim ini dengan baik.

“Dan pada akhir musim ketika kami melaju ke babak final, masih ada 10 pertandingan lagi di liga dan mudah-mudahan dua pertandingan lagi di piala. Dan kemudian ketika kami dapat memiliki skuad yang mencakup semua posisi, maka itu akan menjadi akhir musim yang sangat bagus,” ujarnya.

Komentar