Inovasi Terbaru, Apple Desain 2 Model iPhone Yang Dapat Dilipat!

JurnalPatroliNews – AS – Kabar terbaru datang dari raksasa teknologi, Apple, yang dilaporkan sedang dalam proses merakit prototipe ponsel lipat.

The Information melaporkan bahwa Apple telah mulai membuat minimal dua prototipe iPhone yang bisa dilipat, dan telah menghubungi paling tidak satu produsen untuk mendiskusikan komponen-komponen yang diperlukan untuk ponsel lipat dengan ukuran yang berbeda.

Sumber yang mengetahui secara langsung tentang proyek ini menyatakan bahwa ponsel tersebut masih dalam tahap pengembangan awal, dan belum pasti apakah akan tersedia untuk konsumen.

“Apple juga sedang mempertimbangkan iPad yang dapat dilipat dan telah bekerja sama dengan LG dan Samsung dalam pembuatan prototipe iPad yang dapat dilipat,” menurut laporan The Information mengutip mantan karyawan Apple, seperti dikutip Business Insider pada Minggu (11/2/24).

Apple telah lama mencari cara untuk menghadirkan perangkat yang dapat dilipat ke pasar. Pada 2016, mereka memperoleh paten untuk desain ponsel yang bisa dilipat ke tengah. Lalu, pada 2020, Apple mengajukan paten untuk perangkat elektronik yang bisa dilipat sehingga sebagian layarnya tetap terbuka untuk menampilkan notifikasi meskipun perangkat dalam keadaan tertutup.

Patent yang diajukan oleh Apple tahun lalu juga menyoroti fitur di mana iPhone yang bisa dilipat akan menutup secara otomatis jika terjatuh, untuk melindungi layar dari kerusakan serius.

Analis rantai pasokan, Ming-Chi Kuo, sebelumnya memperkirakan bahwa Apple mungkin akan meluncurkan perangkat lipat pertamanya pada tahun 2025, dengan kemungkinan berupa “iPad yang bisa dilipat atau gabungan antara iPad & iPhone”.

Namun, Kuo menyatakan bahwa kemungkinan peluncuran akan terjadi lebih lambat dari yang diperkirakan sebelumnya, dan Apple lebih fokus pada pengembangan perangkat lipat dengan layar yang lebih besar.

Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan pesaing-pesaing Apple seperti Google, Samsung, dan Motorola juga merilis versi ponsel lipat mereka masing-masing, menandai tren kebangkitan ponsel lipat di pasar teknologi.

Komentar