Manchester City Menang 2-0 Atas Everton, Haaland Man of The Match!

JurnalPatroliNews – Inggris – Manchester City berhasil memenangkan pertandingan melawan Everton dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu, 10 Februari 2024. Kemenangan ini membawa mereka naik ke puncak klasemen sementara, menggeser Liverpool.

Erling Haaland menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak kedua gol bagi Man City. Gol pertamanya datang pada menit ke-71 setelah menerima umpan dari Nathan Ake, sedangkan gol kedua dicetak pada menit ke-85 setelah mendapat assist dari Kevin de Bruyne.

Dengan tambahan dua gol ini, Haaland semakin kokoh di puncak daftar top skor Liga Inggris, unggul dua gol dari Mohamed Salah dari Liverpool.

Man City mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Mereka juga unggul dalam percobaan tembakan ke gawang lawan dengan 19 kali percobaan dibandingkan dengan 5 kali milik Everton, serta 3 tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan 1 milik Everton.

Kemenangan ini membawa Man City ke puncak klasemen dengan 52 poin dari 23 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang akan melawan Burnley malam ini.

Sementara itu, Everton masih terpuruk di zona degradasi, menduduki peringkat ke-18 dengan nilai 19.

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; Matheus Nunes, Rodri; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Ben Godfrey, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Idrissa Gueye, James Garner; Ashley Young, Jack Harrison, Dwight McNeil; Dominic Calvert-Lewin.

Selain pertandingan Liverpool vs Burnley, jadwal Liga Inggris malam ini juga menampilkan laga menarik antara Tottenham vs Brighton.

Komentar