Messi Tak Layak Menangi Ballon d’Or 2021 karena Pernah Dikartu Merah

JurnalPatroliNews – Paris – Eks bintang Prancis Frank Lebouef merasa Lionel Messi tidak layak memenangi Ballon d’Or 2021 karena sempat dikartu merah. Zinedine Zidane dulu juga demikian.

Messi masuk ke dalam 30 daftar pemain kandidat pemenang Ballon d’Or tahun ini. Megabintang sepakbola Argentina itu dijagokan sejumlah kalangan setelah mengemas 38 gol dan 14 assist untuk Barcelona pada musim lalu, meski hanya memenangi Copa del Rey.

Selain itu Messi juga diuntungkan dengan sukses Argentina memenangi Copa America. Pemain yang kini memperkuat Paris St. Germain itu tampil sensasional dengan menjadi pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik turnamen.

Akan tetapi, menurut Frank Lebouef Messi tidak seharusnya diganjar penghargaan prestisius tersebut. Soalnya Messi karena pernah dikartu merah usai meninju pemain Athletic Bilbao Asier Villalibre di Piala Super Spanyol pada Januari lalu.

Di masa lalu Zinedine Zidane urung mendapatkan Ballon d’Or karena mendapatkan kartu merah. Jadi Messi pun seharusnya diperlakukan sama.

“Di 2000 dan 2006, Zidane tidak memenangi Ballon d’Or karena dia mendapatkan kartu merah di masing-masing tahun,” sebut Lebouef kepada Telefoot, yang dikutip Sportbible.

“Messi mendapatkan kartu merah di Piala Super Spanyol karena memukul seseorang, itu seharusnya dihitung. Kalau kita tidak memberikan Ballon d’Or kepada Zizou, kita juga tidak seharusnya memberikannya kepada Messi.”

Pemenang Ballon d’Or 2021 akan diumumkan pada 29 November mendatang.

Komentar