PSSI: Elkan Baggot Tiba di Indonesia Besok

JurnalPatroliNews – Jakarta – Setelah sempat gagal memperkuat Timnas Indonesia, pemain Ipswich Town Elkan Baggott dipastikan bakal memperkuat Indonesia di uji coba internasional dan Piala AFF 2021.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, yang menyebut Elkan akan tiba di Tanah Air pada hari Minggu (7/11) guna mengurus administrasi seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Elkan Baggott akan datang ke Indonesia besok (7 November). Dia datang untuk selesaikan beberapa administrasi salah satunya buat KTP,” kata Yunus dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur akhirnya Elkan Baggott memilih Indonesia setelah sebelumnya Elkan sempat tidak hadir saat pemanggilan Timnas menjalani TC di Dubai.

Iwan Bule, panggilan karib Mochamad Iriawan, juga menyampaikan permohonan maaf karena telah berbicara tentang Elkan Baggot terkait ketidakhadirannya.

“Elkan Baggott sudah kembali bergabung, mohon maaf kemarin kami berbicara di media karena kami memang menyampaikan bahwa yang bersangkutan waktu kita tunggu di Inggris untuk membuat KTP tidak hadir, padahal kita sudah tunggu tidak ada kabar, tapi next tidak masalah,” kata Iriawan.

“Yang penting dia sudah kembali ke Indonesia, bergabung dengan timnas kita untuk memperkuat jajaran timnas yang sebentar lagi kita akan melakukan pertandingan,” ujarnya soal Elkan Baggott.

Timnas Indonesia akhir tahun ini akan berlaga di Piala AFF 2021. Sebelum berlaga di Piala AFF, skuad Shin Tae-yong akan lebih dulu menjalani uji coba internasional melawan Afganistan pada 16 November, kemudian kontra Myanmar pada 25 November di Turki.

Komentar