Optimisme Wapres Terhadap Peluang Garuda Muda Lolos di Olimpiade 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mempertahankan optimisme bahwa tim U-23 Indonesia masih memiliki kesempatan untuk meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Dengan kemampuan yang dimiliki, Garuda Muda diyakini dapat mengalahkan Guinea U-23 dalam pertandingan play-off krusial yang akan berlangsung di Prancis pada 9 Mei 2024 mendatang.

“Oleh karena itu, kita harapkan nanti play off-nya mudah-mudahan karena sudah lebih bugar, diharapkan tentu akan memenangkan pertandingan,” kata Wapres usai menghadiri acara “Silaturahim Idul Fitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten” di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (4/5).

Lebih jauh lagi, Maruf menilai kekalahan yang diderita oleh tim asuhan Shin Tae-yong dari Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 hanyalah karena faktor kurang beruntung. Menurutnya, pertandingan antara kedua tim sebenarnya berlangsung seimbang.

“Saya menganggap sebenarnya tidak kalah dari Irak, kurang beruntung saja. Permainannya sebenarnya imbang kan,” ucap mantan Ketua Umum MUI ini.

“Kalau menurut pelatihnya itu karena faktor kelelahan. Artinya, bukan kalah sebenarnya itu tetapi memang kelelahan. Artinya, kalau dari segi permainan tidak kalah,” tambahnya.

Oleh karena itu, dengan memberikan cukup waktu istirahat kepada para pemainnya, Wapres berharap agar skuat Garuda Muda dapat kembali dalam kondisi prima dan mampu meraih kemenangan atas Guinea.

Tak lupa, Wapres juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar Garuda Muda berhasil melangkah ke Olimpiade.

“Makanya kita berdoa masuk ke Olimpiade. Itu suatu kebanggaan suatu prestasi dan penyemangat juga sebab nanti generasi berikutnya jadi motivasi, inspirasi. Kakak-kakakmu itu bisa kenapa kita tidak bisa, nah itu yang ingin kita dorong,” pungkasnya.

Pertandingan melawan Guinea U-23 menjadi kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk meraih tiket ke Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris, Prancis. Guinea sendiri merupakan tim peringkat keempat dalam Piala Afrika U-23 tahun 2023.

Komentar