BDF 2023: Euforia Mobile Legend Competition Capai Puncak di GOR Bhuana Patra

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Antusiasme para gamers di Buleleng khususnya terhadap E-Sport mendapat wadah dalam Buleleng Development Festival (BDF) 2023. Puncak acara, Mobile Legend Competition, berhasil menyedot perhatian banyak penggemar di GOR Bhuana Patra, Minggu (20/8/2023) malam.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng, Ketut Suwarmawan serta Ketua KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja hadir dalam acara tersebut. Meski berlangsung hingga larut malam, semangat para peserta tetap membara.

Ketut Suwarmawan, yang kerap disapa Kadis Ketsu, mengatakan bahwa ide penyelenggaraan lomba ini berawal dari semangat E-Sport Indonesia (ESI) Buleleng. “Kami melihat antusiasme teman-teman ESI yang ingin menggelar lomba. Oleh karena itu, Dinas Kominfosanti Buleleng memutuskan untuk memfasilitasi,” ujarnya.

Dalam rangka HUT RI ke-78, BDF diadakan dengan nuansa berbeda. Ada upaya integrasi dengan tim ESI Buleleng untuk mendekatkan diri pada era digital. “Kami memiliki dua konsep andalan: Mall Pelayanan Publik dan Taman Pendidikan Digital. Kedua konsep tersebut diharapkan bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkreativitas,” jelas Kadis Ketsu.

Kadis Ketsu juga berharap kegiatan yang pro-digitalisasi ini dapat berkelanjutan dan selalu mendapatkan dukungan, khususnya bagi generasi muda di Buleleng.

Dari sisi KONI, I Ketut Wiratmaja menekankan dukungan penuh mereka, khususnya dalam aspek penganggaran dan seleksi peserta. “ESI harus aktif berpartisipasi. Jika mereka lolos seleksi, dukungan penganggaran siap diberikan,” kata Wiratmaja.

Menurut Wiratmaja, ESI Buleleng harus terus eksis dan mengharumkan nama KONI serta Kabupaten Buleleng di berbagai event.

Komentar