Bentuk Strategi Pengelolaan Komunikasi Pimpinan di Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Buleleng Lakukan Study Komparasi

JurnaPatroliNews Buleleng – Guna membentuk Strategi Pengelolaan Komunikasi Pimpinan yang bermutu tinggi di masa Pandemi Covid-19 pada instansi yang menangani Komunikasi Pimpinan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) bersama Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (ProkomPim) melakukan kunjungan Study Komparasi di Kabupaten Gianyar dan Badung.

Dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan didampingi Kabag Prokom Nyoman Agus Tri Kartika Yuda ini dilakukan selama 2 hari, tanggal 4 dan 5 November 2021.

Untuk Kabupaten Gianyar diterima langsung oleh Kadis Kominfo Anak Agung Gde Raka Suryadiputra, dan di Kabupaten Badung diterima oleh Kabag Humas pada Sekretariat Daerah Made Suardita.

Kadis Kominfosanti Ketut Suwarmawan mengatakan, dengan kunjungan yang dilakukan kedua Kabupaten ini bertujuan nantinya dapat bertukar pikiran apa yang biasa dilakukan Kabupaten Buleleng dalam pengelolaan komunikasi pimpinan.

“Seperti halnya di Kabupaten Gianyar sudah memiliki yang namanya videotron, tapi saya yakin kedepannya Kabupaten Buleleng bisa memilikinya tinggal menunggu waktu saja,” ucapnya.

Lebih lanjut, Suwarmawan menyampaikan adanya pandemi Covid-19, maka di Kabupaten Buleleng lebih fokus kepada penanganan Covid-19 dengan mempioritaskan kepentingan rakyat.

Selain itu, pihaknya mengatakan pada Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng akan mempersiapkan kelanjutan bagunan gedung Kominfosanti yang nantinya mengarah penyelesaian terhadap Buleleng Comand Centre (BCC).

“Kita fokuskan ke penyelesaian Gedung Kominfosanti untuk kita tempati, dan kita bisa gunakan gedung tersebut utamanya untuk data centre,” ujarnya.

(*/TiR)

Komentar