BPK RI Perwakilan Bali Serahkan WTP yang Ke Tujuh Berturut-Turut Diterima Pemkab Buleleng

JurnalPatroliNews – Denpasar – Dalam usaha keras yang telah dilakukan Pemkab Buleleng beserta segenap jajaran dalam mengelola anggaran secara transparan dan efektif, membuahkan hasil yang baik. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali meraih Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Tahun 2020 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke tujuh secara berturut-turut.

Ketua BPK RI Perwakilan Bali Sri Haryoso Suliyanto serahkan LHP Keuangan Tahun 2020 dengan Opini WTP itu yang diterima langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH pada Rapat Paripurna ke-12 DPRD Provinsi Bali di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Provinsi Bali, Senin (24/05).

Sri Haryoso Suliyanto usai serahkan LHP menyampaikan, berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK dapat disimpulkan, bahwa penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kota dan Kabupaten tahun 2020 telah sesuai dengan standar akuntansi pemeriksaan berbasis aktual.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan dengan capaian opini WTP yang diberikan kepada Pemkab dan Kota di Bali, menunjukkan komitmen Pemkab dan Kota di Bali beserta jajaran perangkat daerah sangat berkualitas yang dapat dihasilkan dalam laporan keuangan.

Sementara itu, Bupati Putu Agus Suradnyana, ST mengatakan, dengan raihan opini WTP ke tujuh ini bisa dijadikan sebuah momentum dan penekanan kepada seluruh pihak atau instansi lingkup Pemkab Buleleng agar akuntabilitas pengelolaan keuangan terus dijaga dengan baik.

Lebih jauh, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana sampaikan rasa bersyukur di tengah situasi yang sangat berat ini bisa mendapatkan WTP yang ketujuh untuk Pemkab Buleleng secara berturut-turut.

“Saya sudah mengintruksikan Sekda Buleleng untuk melakukan fungsi pengawasan keuangan lebih transparan dan akuntabel secara terus menerus, tidak hanya pada saat akhir pemeriksaan,” tegas Bupati PAS.

(TiR).-

Komentar