Dengan Jargon ‘Pejuang Emak-emak’, Bang David Caleg Perindo Siap Bantu Warga Pamulang

JurnalPatroliNews – Tangsel, – Bang David, Calon Legislatif Kota Tangsel (Tangsel) Daerah Pemilihan (Dapil) Pamulang, mendapat julukan ‘Pejuang Emak-emak‘, usai dirinya bersafari ke wilayah-wilayah yang masuk Dapil-nya.

Pria kelahiran Palembang 50 thn, merasa terpanggil jiwanya setelah beberapa kali berkunjung ke Pamulang, menemui komunitas mahasiswa Sumatera Selatan.

Bang David banyak melihat ibu-ibu yang memiliki usaha rumahan, saat menjajakan dagangannya. Ia bertekad ingin membantu pemasaran, dan membangun gedung ‘Emak-emak’ Center sebagai pusat pengkajian dan informasi usaha bagi warga Pamulang.

“Saya salut melihat ibu-ibu yang punya usaha sendiri (rumahan), mereka berjuang untuk perekonomian keluarganya. Saya akan bantu menciptakan pasar usaha Emak-emak, agar mereka bisa lebih sukses,” ujar Bang David kepada Media ini, Minggu (28/1/24).

Ia juga memusatkan perhatiannya pada kelompok Disabilitas, agar bisa lebih memiliki kesempatan dalam usaha. Menurutnya, kelompok ini juga punya hak yang sama dalam berdagang dan berkreasi.

“Selain membangun Emak-emak Center, saya juga akan membuat taman yang nantinya bisa digunakan adik-adik Disabilitas ini berjualan atau mengembangkan kreasinya,” ucapnya.

Ditemui disela-sela pertemuannya dengan Ikatan Keluarga Besar Besemah Tangerang (IKBTR) dan Ikatan Keluarga Besar Paguyuban Seghepat Seghendi (IKBPSS) Jabodetabek, di Resto Mang Engkin, Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Minggu (28/1/24), Bang David menjelaskan terkait pencalonan dirinya dalam kontestasi Legislatif di Tangsel.

“Saya begitu ditawarkan untuk Nyaleg Dapil Pamulang, langsung saya terima. Karena Pamulang bagi saya adalah sebuah cita-cita yang harus diwujudkan, yaitu membantu warga mengembangkan usaha rumahan yang membuat saya simpati melihat perjuangan ibu-ibu demi keluarganya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, sudah konsolidasi ke 8 kelurahan untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat. Tim sudah mencatat, dan akan mewujudkan satu persatu jika dirinya terpilih dan didukung warga

“Sudah 8 kelurahan saya datangi, bertemu emak-emak dan mendengarkan aspirasi mereka. Tim sudah mencatat, dan satu-satu akan kita wujudkan,” katanya.

“Saya butuh dukungan warga Pamulang agar terpilih jadi Anggota Legislatif, biar saya bisa menggunakan wewenang untuk mewujudkan aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

“Saya David dari Partai Perindo nomor urut 8, coblos nomor atau nama saya tanggal 14 Februari nanti, jangan lupa yah,” tutup David mengakhiri wawancara.

Komentar