Diduga Mengantuk, Sopir Truk Tronton Ini Tewas Usai Menabrak Truk Tronton di Depannya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Truk Mitsbishi Fuso Tronton BK8199SF disebut hilang kendali hingga menabrak Hino truk tronton BG8138IX di ruas jalan Tol Tangerang-Merak, pada Kilometer (KM) 90.100 A, Minggu (12/12/2021).

“Menabrak bagian belakang kendaraan Hino Truck Tronton BG 8138 IX yang dikemudikan oleh Toni yang berjalan di depannya, beriringan sama-sama berjalan di lajur kiri,” terang Dirlantas Polda Banten Kombes, Rudy Purnomo, Minggu (12/12).

“Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi kendaraan truk Mitsubishi Fuso Tronton BK 8199 SF atas nama Lambok Situmorang diduga mengantuk,” sambung Rudy.

Peristiwa ini menyebabkan sopir truk Mitsubishi Fuso Tronton BK8199SF atas nama Lambok Situmorang meninggal dunia. Satu orang lainnya, Albun Siregar mengalami luka-luka dan telah di evakuasi di Rumah Sakit Sari Asih.

Sementara itu, jenazah Lambok telah dievakuasi dan dibawa ke RS Drajat Prawira Negara Serang untuk dilakukan proses selanjutnya.

“Personel Ditlantas Polda Banten juga telah melakukan olah TKP awal dan mengevakuasi kendaraan,” ujar Rudy.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan pihaknya juga telah memasukkan data kecelakaan dari TKP di Integrated Road Safety Management System (IRSMS), yakni Sistem Manajemen Keselamatan Jalan terintegrasi untuk menyediakan data kecelakaan yang komprehensif dapat diverifikasi.

“Selanjutnya penyidik menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT. Jasa Raharja Perwakilan Banten,” ucap Rudy.

Komentar