Dilepas Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Supriatna, Lari 10 K Diikuti Kapolres AKBP Sinar Subawa

JurnalPatroliNews Buleleng – Pelepasan lomba lari 10 K dilepas langsung Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH didampingi Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana, dengan
peserta lari sebanyak 21 regu, di antaranya Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH dilaksanakan hari Sabtu pagi (26/06) dengan start Mapolres Buleleng.

Sebelum peserta mengikuti lomba lari 10 K yang diselengarakan Polres Buleleng dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021, seluruh peserta pada hari Jumat (25/06) telah mengikuti pelaksanaan swab dan dinyatakan seluruh peserta tidak ada yang terdetiksi virus corona (semuanya negatif).

Jarak tempuh lari 10 K, mulai dari halaman Mapolres Buleleng menuju arah selatan Jalan Ngurah Rai, Jalan Udayana, Jalan Sudirman, Jalan Laksamana, Jalan Serma Karma, Jalan A. Yani dan finish di Lovina, tepatnya di patung Dolphin, pantai Bina Ria, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng.

Terlihat dari awal start dengan nomor dada 02 memimpin di depan dengan langkah yang pasti dan konsisten yang kemudian diikuti peserta lainnya yang penuh semangat dan ceria. Seluruh peserta lari sampai di garis finish dengan sehat. Pada saat perserta memasuki garis finish, seluruh peserta diberikan medali oleh Waka Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, S.IK, MH.

Peserta dengan nomor dada 02 Putu Andika Adriawan yang memasuki finish pertama kali dengan waktu tempuh 40.20.13 dan dinyatakan sebagai Juara I peserta dari Koni Buleleng. Sedangkan peserta dengan nomor dada 22 atas nama I Gede Deni Agus Gunawan memasuki finish yang kedua dengan waktu 46.06.98 dan dinyatakan sebagai Juara II peserta dari Polres Buleleng dan peserta yang memasuki finish ke tiga dinyatakan sebagai Juara III dari Yonif Raider 900/SBW dengan nomor dada 07 atas nama Agustinus Silab dengan waktu tempuh 47.26.03 01.

Selain 3 juara, terdapat juga juara Favorit dengan nomor dada 13 atas nama Sri Widhari Yuganthari, sebagai peserta satu-satunya Wanita.

Sebagai Juara I mendapatkan hadiah, berupa Piala serta 1 unit headset dan uang tunai sebesar Rp2.500.000, sedangkan Juara II juga mendapatkan hadiah Piala serta 1 unit headset dan uang tunai sejumlah Rp1.500.000.- Juara III juga mendapatkan Piala serta 1 unit headset dan uang tunai sebesar Rp750.000.-

Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng Arta Widnyana menyampaikan rass terimaksih kepada Kapolres Buleleng yang telah menyelenggarakan lomba lari 10 K pertama kali didalam masa Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, sehingga diketahui bibit-bibit pelari yang ada di wilayah Buleleng yang nantinya dapat mewakili Buleleng disetiap kegiatan lomba lari,”ucapnya.

Sedangkan peserta lari yang mendapatkan juara menyamaikan harapan yang besar agar kegiatan ini tetap dilakukan secara berkesinambungan dan tidak putus hanya sampai Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Polres Buleleng sudah mempeloporinya, sehingga diharapkan pihak lain juga dapat menyelenggarakan kegiatan ini untuk mencari bibit pelari yang lebih baik.

Disisi lain Kapolres Buleleng AKBP Sinar Subawa menyampaikan, kegiatan lomba 10 K dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, disamping untuk mencari bibit lari dari anak-anak muda yang ada di kabupaten Buleleng.

“Saya dalam setiap minggu selalu melaksanakan kegiatan lari 2 kali dengan mengajak tim lari Polres Buleleng, sehibgga hari ini dengan jarak 10 K saya dapat menempuh waktu 1 jam, 07 detik,54 second,” imbuhnya.

 

(TiR).-

Komentar