Fokus Penanganan Bencana Mitra, Kekuatan Penuh Diturunkan Kodim 1302/Minahasa

JurnalPatroliNews – Minahasa – Semboyan ‘dari rakyat untuk rakyat’ terus ditunjukkan Kodim 1302/Minahasa kala bencana banjir bandang melanda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (20/9/2021).

Sejak awal Kodim 1302/Minahasa melalui Koramil 11/Ratahan terus bergerak cepat dan hadir mendampingi rakyat dalam menghadapi musibah yang terjadi.

Demikian dalam pemulihan pasca bencana banjir bandang, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Herbeth Andi Amino Sinaga, S.Ip, langsung menginstruksikan untuk menurunkan kekuatan penuh, guna membersihkan lumpur dan material lain sisa banjir.

Bahu membahu bersama Polri, pemerintah dan rakyat, Kodim 1302/Minahasa berjibaku membersihkan lumpur yang menggenangi rumah rakyat, Rabu (22/9/2021).

“Hari ini kami tim gabungan, baik TNI-Polri maupun ASN Pemkab Mitra melakukan pembersihan di lokasi bencana pasca banjir bandang belum lama ini,” ungkap Letkol Inf Herbeth Sinaga.

Lanjut dikatakan Dandim, dalam kondisi bencana di mana masyarakat sangat membutuhkan bantuan usai kampung mereka diterjang banjir dan merusak puluhan rumah, sebagai aparat Komando Kewilayahan, Kodim 1302/Minahasa tentu harus hadir membantu rakyat sebab ‘TNI kuat karena rakyat’.

“Bahkan ada rumah yang dikabarkan hanyut terbawa banjir. Musibah ini jelas menjadi duka kita bersama. Sebab itu hari ini kami kerahkan kekuatan penuh ke lokasi bencana,” pungkasnya.

Walau dengan peralatan seadanya, jajaran Kodim 1302/Minahasa diingatkan harus sehati sejiwa dengan rakyat dan dengan segenap tenaga membersihkan lumpur yang menggenangi rumah-rumah warga.

Komentar