Human Interest: Bhabinkamtibmas dan Istri Berikan Layanan Kesehatan Dan Juga Bagi-Bagi Sembako kepada Warga

JurnalPatroliNews.co.id – Singaraja,- Polri patut bangga sama anggotanya satu ini. Kendati cuma berpangkat rendah dan hanya bertugas di desa/kelurahan, tapi anggota Polri satu ini tidak kalah sama pejabat. Ia sering membantu warga di wilayah tugasnya.

Siapakah dia? Dia Aipda Gede Mahendra, SH, yang saat ini bertugas di Kelurahan Liligundi, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, sebagai Bhabinkamtibmas.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan bahwa Aipda Gede Mahendra, SH, sejak bulan September 2021 ditugaskan di Kelurahan Liligundi Kecamatan Buleleng, yang dalam pelaksanaan tugas pokoknya melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di Kelurahan Liligundi.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Mahendra sering melakukan kunjungan dari rumah ke rumah di wilayah binaannya sehingga dapat mengetahui keadaan masyarakat lingkungannya dan juga situasi keamanan.

Setelah mengetahui kondisi warga di wilayah binaan, Aipda Mahendra melakukan aksi kemanusiaan luar biasa. Ia mengajak istrinya bernama Ni Ketut Agustini yang perawat di Puskesmas Sawan I, memberikan pelayanan kesehatan kepada para lansia seperti Jro Ketut Seroni dan Ni Nyoman Murtini. Aipda Mahendra mendampingi istrinya Agusini melakukan pemeriksaan kesehatan para lansia itu seperti mengecek tensi,gula darah, dan asam urat serta memberikan motivasi dan saran-saran kesehatan.

Kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut dilakukan pada hari ini Minggu (28/5/2023) di lingkungan Liligundi tepatnya di Jalan Mayor Metra Gang Mangga Manis RT 003 Kelurahan Liligundi.

Bukan hanya itu, Aipda Gede Mahendra pun memberikan bantuan sembako kepada para lansi itu. Aipda Gede Mahendra didampingi istrinya sebagai Bhayangkari memberikan bantuan sembako yang berisi beras, gula pasir, mei isntan, dan minyak goring.

“Kegiatan pelayanan masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pemberikan sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri melalui Bhabinkamtibmas di lingkungan binaannya,”ucap Aipda Gede Mahendra.

“Di samping itu juga ini merupakan perintah Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K, M.H, agar bhabinkamtibmas selalu ada di tengah-tengah masyarakat, menampung aspirasi masyarakat dan melayaninya sehingga situasikamtibmas selalu kondusif dan rasa aman serta nyaman dirasakan masyarakat,” pungkas Aipda GedeMahendra. Bravo!

Komentar