HUT Kota Singaraja Ke-419: 313 Peserta Ikuti Buleleng Bonsai Festival

JurnalPatroliNews – Singaraja,- Menyemarakkan HUT Kota Singaraja ke-419, Pemerintah Kabupaten Buleleng mengadakan beberapa kegiatan mulai dari perlombaan sampai dengan festival. Kegiatan itu salah satunya Buleleng Bonsai Festival yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana di Taman Kota Singaraja, Senin (13/3/2023).

Dalam sambutannya, Pj Lihadnyana mengatakan aparesiasinya kepada pecinta bonsai karena pada hakikatnya, bonsai adalah suatu kreatifitas yang menggerakkan ekonomi, mendorong UMKM, dan menjaga pelestarian lingkungan.

“Bonsai ditutut kita untuk senantiasa bersabar dan kreatif. Maka dari itu, semakin semakin lama kegiatan bonsai ini berkembang pesat,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, Pj Lihadnyana berharap dengan adanya Buleleng Bonsai Festival ini akan memberikan dan dukungan kepada komunitas-komunitas bonsai di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Ketut Windu Saputra selaku ketua panitia mengatakan, tujuan diadakan kegiatan Buleleng Bonsai supaya dapat mengembangkan ekonomi dan UMKM Buleleng.

Kegiatan ini diselenggarakan mulai hari ini sampai dengan 18 Maret 2023 dengan menampilkan 18 jenis pohon, diantaranya santigi, elegan, kimeng, dan lain sebagainya.

Jumlah peserta diikuti oleh 250 peserta dari Kabupaten Buleleng, dan di luar Kabupaten Buleleng sebanyak 63 peserta. Untuk hadiahnya terdapat 3 kategori favorit.

Komentar