Jurnalis Minahasa Tenggara Berbagi Kasih Dengan Korban Bencana Banjir

JurnalPatroliNews –  Ratahan – Tiga organisasi Jurnalis di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) turut terpanggil berbagi kasih dengan korban bencana banjir bandang di Kecamatan Ratahan dan Ratahan Timur, Jumat (24/9/2021).

Tampak pengurus JMT (Jurnalis Minahasa Tenggara), PWI (Persatuan Waratawan Indonesia) Mitra, dan IWO (Ikatan Wartawan Online) Mitra, bersama menyerahkan bantuan beras bagi korban bencana.

Menurut Ketua JMT, Noldy Pangkerego, bantuan yang diberikan ini adalah swadaya dari teman-teman jurnalis yang bertugas di Mitra.

“Ini murni bentuk kepedulian kami para jurnalis untuk membantu korban bencana. Tidak ada tujuan lain selain rasa senasib sepenanggungan,” ungkapnya.

Menurutnya, rasa senasib sepenanggungan ini juga sudah ditunjukkan para jurnalis dengan turut bergotong royong bersama para korban bencana.

“Musibah ini adalah duka bersama. Rekan-rekan jurnalis merasa terpanggil dan ikut terlibat dalam aksi sosial,” jelas Noldy Pangkerego.

Adapun sebelumnya, dari swadaya rekan jurnalis di Mitra, satu tangki air bersih langsung disalurkan ke titik bencana, pasca banjir bandang melanda.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban bencana. Kami juga berharap keadaan bisa segera pulih,” tutupnya.

Komentar