Kapolsek Banjar Tugaskan Bhabinkamtibmas Amankan Kegiatan Perayaan Waisak di Wihara Brahmavihara – Arama

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas serta kelancaran kegiatan warga masyarakat Desa binaan saat merayakan hari raya Waisak, Bhabinkamtibmas Desa Banjar Tegeha Polsek Banjar Aiptu Kadek Murtiasa, S.Sos hadir dan melaksanakan pengamanan di Wihara Brahmavihara Arama yang berlokasi di wilayah Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar pada hari Rabu (26/05).

Kegiatan perayaan Waisak kali ini dirangkai dengan kegiatan Upacara Melaspas Wantilan dan Peletakan Relik Budha.

Kegiatan dipimpin oleh Romo Pandita Ketut Rendah, dihadiri oleh Bikhu Sangha Bante Jayadamo Thera dan diikuti sebanyak 40 Bc warga umat Budha.

Selesai kegiatan perayaan Waisak, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada para lansia.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan, SH, MH mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut, merupakan tugas dan kewajibaannya selaku insan Polri yang sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh-tokoh Agama dan warga umat Budha yang hadir, sehingga timbul rasa kedekatan dan keakraban serta kebersamaan, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di desa binaannya,” kata akhir Kapolsek Kompol Made Agus Dwi Wirawan, SH, MH.

(TiR).-

Komentar