Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Bali Serahkan Sarana Kontak Kepada Warga Masyarakat Desa Batur, Kintamani, Bangli

JurnalPatroliNews Bangli – Kasubdit Bintibsos (Kepala Sub Direktorat Pembinaan Ketertiban Sosial) Ditbinmas Polda Bali yang diwakili oleh Kasi Binturmas (Kepala Seksi Pembinaan Pengaturan Masyarakat) Ditbinmas Polda Bali Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH, MM beserta 6 Anggota Subdit Bintibsos Ditbinmas pada hari Jumat siang (03/09) melakukan kegiatan di Wantilan Desa Batur, Kintamani Polres Bangli.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kapolsek Kintamani AKP. Benyamin Nikijuluw, SH, MH beserta Waka Polsek dan Kanit Polsek serta anggota Polsek Kintamani Bangli, di samping Danramil Kintamani Kapten (CHB) I Komang Gita beserta anggota. Sekaligus juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Batur Selatan mewakili dua Kepala Desa Adat Batur Kabupaten Bangli, an. I Gede Sarjana.

Selain itu juga, warga masyarakat Desa Adat Batur dan Perwakilan Pemuda Desa Adat sebanyak 30 orang.

Giat tatap muka/silahturahmi penyerahan sarana kontak dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan (ProKes) secara ketat dengan wajib peserta memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dgn air mengalir dan hand sanitizer di ruangan pertemuan.

Giat sarkon berupa penyerahan Saput udeng 20 pasang, Bola Futsal sebanyak 2 Buah, Masker dan Hand sanitizer sebanyak 30 pasang, Beras sebanyak 10 zak @5 Kg bantuan dari Kasubdit Bintibsos Ditbinmas dan Kapolsek Kintamani Kab. Bangli.

Kelian Desa Adat Batur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Direktur Binmas Polda Bali yang diwakilkan oleh Kasi Binturmas Ditbinmas Polda Bali untuk datang bersilahturahmi kepada masyarakat adat Desa Batur dan memberikan himbauan dan penyuluhan serta sarana kontak.

“Harapan kami agar ke depan, Polda Bali tetap menjalin silaturahmi dengan kami di Desa Batur dan membina warga kami agar tetap mematuhi Protokol kesehatan selama masa Pandemi,” katanya berharap.

Kasi Binturmas Ditbinmas Polda Bali,l dalam sambutannya pada intinya mengucapkan terimakasih kepada Bendesa Adat, Kapolsek Kintamani, Danramil Kintamani dan Warga Masyarakat Adat Batur yang telah menerima kunjungan dari Direktorat Binmas Polda Bali.

Oleh karenanya, Ia mengharapkan turut serta masyarakat untuk tetap membantu Pemerintah dan Polda Bali serta Polres Bangli di dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Wilkum Polres Bangli dengan tetap mematuhi disiplin 5M, seperti tetap memakai masker pada saat beraktivitas, rajin mencuci tangan, sosial distancing, menjaga jarak, dan mengurangi munculnya.

Diharapkan juga dari Polda Bali, bahwa Pulau Bali terutama Kab. Bangli segera terbebas dari Pandemi Covid-19 dan bisa kembali di buka jalur pariwisata, sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Bali, khususnya Kabupaten Bangli.

Sementara Kapolsek Kintamani pada intinya mengucapkan terima kasih kepada Kasi Binturmas yang mewakili Direktur Binmas Polda Bali telah jauh jauh datang bersilahturahmi kepada masyarakat adat Desa Batur Kintamani, Bangli
Sekaligus juga bertatap muka serta memberi oleh-oleh, berupa sarana kontak kepada masyarakat Adat Desa Batur, Kabupaten Bangli.

“Semoga kebaikan Direktur Binmas Polda Bali dan anggota mendapatkan balasan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa,” imbuhnya.

Giat di akhiri dengan pemberian sarana kontak kepada perwakilan masyarakat dan perwakilan pemuda 3 Desa Adat Batur Kintamani, Bangli berupa Saput Udeng 20 pasang, Bola Futsal sebanyak 2 buah, Masker dan Hand sanitizer sebanyak 30 pasang, Beras sebanyak 10 zak @5 Kg sumbangan dari Kasubditbintibsos Ditbinmas dengan Kapolsek Kintamani, Polres Bangli, seperti diungkapkan Kasubdit BINTIBSOS Ditbinmas Polda Bali, Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH, MH.

(*/TiR).-

Komentar