Konas XVI FKPKB-PGI Berjalan Lancar, Pesan Olly Dondokambey: Jaga Perdamaian

JurnalPatroliNews – Sulut – Gubernur Sulawesi Utara Prof (HC) Olly Dondokambey bersyukur karena pertemuan raya Konsultasi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FKPKB PGI) XVI berjalan lancar.

Bahkan berhasil memecahkan rekor jumlah peserta dari luar daerah penyelenggara sejauh ini yaitu sebanyak 4.657 peserta yang berasal dari 96 sinode gereja.

Ketua FKPKB PGI periode 2023-2028 ini mengatakan kelancaran tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan doa kepada tuhan. Hal itu diungkapkan olehnya saat menghadiri ibadah agung pertemuan raya Konas XVI FKPKB PGI di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, hari ini.

Ibadah agung penutup rangkaian Konas XVI FPKB PGI dipimpin Sekretaris Umum PGI Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty.

“Atas nama pemerintah dan FKPKB PGI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur yang juga Ketua Panitia Steven O.E. Kandouw. Kami bersyukur acara berlangsung baik karena tuntunan dan campur tangan Tuhan Yesus,” kata Olly dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/9/2023).

Olly optimis suksesnya penyelenggaraan Konas menjadi penyemangat bagi seluruh warga gereja dalam berkarya bagi bangsa dan negara.

“Semoga yang kita lakukan dapat memberikan semangat besar kepada kita sebagai warga gereja. Kita harus semangat dalam berjemaat dan bergereja,” jelasnya.

“Kita juga harus berdamai dengan tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri kita dan berdamai lingkungan kita agar semua berjalan baik,” sambungnya.

Lebih jauh, Olly juga mengapresiasi khusus para pendiri KGPM yang juga merupakan tokoh bangsa diantaranya AA Maramis, Sam Ratulangi, dan tokoh lainnya.

“Mr AA maramis salah satu pendiri KGPM. Terima kasih kepada KGPM uang telah menjadi host dalam Konas FKPKB PGI tahun ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw selaku Ketua Umum Panitia Konas ke-XVI FK PKB PGI saat menyampaikan laporan kegiatan menerangkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan dikuti ribuan peserta dari luar Sulut.

“Yang membanggakan dari seluruh Indonesia telah hadir bersama dengan kita sebanyak 4.657 orang. Kepada seluruh peserta nikmatilah juga alam, suasana, dan keakaraban di Bumi Nyiur Melambai,” kata Kandouw.

Diketahui, dalam mendukung kemeriahan acara, serangkaian kegiatan dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 1 – 10 September 2023.

Komentar