Malam Takbiran Sarat Toleransi, Wali Kota Manado Andrei Angouw: Inilah Kita di Manado

JurnalPatroliNews – Manado, – Pawai malam takbiran di Kota Manado diramaikan oleh ratusan warga, mengambil rute start dari Kantor Gubernur di jalan 17 Agustus hingga finish di Masjid Miftahul Jannah Boulevard Manado, Jumat (21/4/2023) malam.

Dilepas oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto pukul  bersama Wakil Gubernur Steven Kandou, iring-iringan kendaraan bermotor dan kendaraan hias meninggalkan Kantor Gubernur sekitar pukul 19.45 WITA.

Pantauan BeritaManado.com di lokasi titik akhir di depan Masjid Miftahul Jannah Boulevard tampak pawai malam takbiran disaksikan langsung oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Tak hanya umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1444 H esok hari, (Sabtu 22/4/2023) tampak juga warga non-muslim yang ikut berpartisipasi dalam pawai malam takbiran tersebut. Baik dengan ikut dengan pawai maupun membantu pengaturan lalu lintas bersama Polisi.

Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan ini adalah bentuk toleransi yang nampak nyata di Kota Manado.

“Beginilah kita di Manado, saya terkenang masa kecil dulu juga pernah ikut saat pawai takbiran,” ungkap Angouw.

Menurutnya, sudah menjadi kebiasaan di Kota Manado sejak dulu pawai takbiran dirayakan tak hanya oleh umat muslim saja.

“Takbiran ini momen merayakan kemenangan, silahkan bergembira namun tetap teratur dan menjaga ketertiban,” tandas Wali Kota.

Komentar