Pemkab Sleman Gelar Sosialisasi Pengisian JPT, Endrawan: ASN Harus Menjaga Marwah Bangsa Dan Negara, Dan Jangan Terkotak-kotak!

JurnalPatroliNews – Sleman,- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman, menggelar Sosialisasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Pasca Covid-19, di Aula Lantai 3 gedung Sekretariat Daerah (Setda) Sleman.

I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan, Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Tinggi Pratama, menjadi salah satu narasumber pada acara sosialisasi tersebut.

Kustini Sri Purnomo, Bupati Sleman, turut hadir membuka acara itu. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, kehadiran KASN di Pemkab Sleman melalui sosialisasi ini, dapat memotivasi ASN untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan kinerja.

Kustini juga menegaskan, sosialisasi ini juga penting dalam memperbarui informasi, terkait regulasi terbaru yang berlaku khususnya Pengisian posisi JTP.

“Sosialisasi ini sarana yang tepat untuk kita mengetahui tahapan dan proses pengisian JPT Pratama, sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebelum pandemi Covid 19. Terlebih, JPT Pratama memiliki peran strategis dalam membantu Pimpinan Daerah merumuskan, dan melaksanakan kebijakan, sekaligus meningkatkan Integritas dan Profesionalisme sebagai ASN Sleman,” kata Kustini.

Ia berpesan kepada peserta sosialisasi yang terdiri dari Kepala OPD dan Panewu, agar mempersiapkan diri mengikuti seleksi JPT, dengan meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri, agar profesionalisme dan kompetensi terus meningkat, sehingga layak menjadi JPT Pratama di lingkungan Kabupaten Sleman.

Pada kesempatan yang sama, I Gusti Ngurah Agung Yuliarta Endrawan, Asisten KASN Bidang Pengisian Jabatan Tinggi Pratama, menyampaikan, sebagai ASN, agar selalu menjaga marwah Bangsa dan Negara, serta memelihara persatuan dan soliditas untuk bekerja sesuai arahan Pimpinan Daerah, sepanjang dalam koridor memajukan Bangsa dan Negara.

Endrawan berharap, seluruh ASN, khususnya di Sleman ini, tidak terkotak-kotak. Sehingga, semua bahu membahu bekerja untuk kesejahteraan warga Sleman.

“Sebagai ASN, harus menjaga marwah Bangsa dan Negara, serta memelihara persatuan dan tidak terkotak-kotak. Semuanya harus bersama-sama menjalankan visi, misi dan kebijakan Pimpinan Daerah, sepanjang dalam koridor memajukan Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Ia menambahkan, nantinya, JPT Pratama juga harus menerapkan Reformasi Birokrasi, seperti melakukan Birokrasi berdampak yang dirasakan masyarakat, bukan tumpukan kertas, kemudian birokrasi menjadi lincah dan cepat.

Mengakhiri paparannya, Putera Asli Bali ini berpesan, agar JPT Pratama Sleman, terus berkolaborasi menjaga soliditas, sekaligus terus berinovasi sesuai bidang masing-masing, agar nantinya masyarakat merasakan kebermanfaatan Pemerintah, dalam menyelesaikan masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat saat ini, dan yang akan datang.

Komentar