Pencarian Korban Terseret Arus Dipantai Pering

JurnalPatroliNews – Gianyar, Basarnas Bali, Balawista BPBD Kab. Gianyar dan para relawan dari Sairescue, Alfateam dan relawan Rapi.

Dengan jumlah keseluruhan sebanyak 45 orang yang di Pimpin Kasiops Basarnas Anak Agung Alit Supartana, didampingi Kasat Polairud Polres Gianyar Iptu I Wayan ANTARIKSAWAN,SH. dan Kasat Sabhara Polres Gianyar, AKP I Nyoman Sugianyar Ardika,SH.
11/8/21

Kegiatan diawali dengan AAP oleh Kasat Polairud dan Kasiops Basarnas, tentang teknis pencarian dan doa bersama sebelum kegiatan dimulai.

Kegiatan dimulai dengan menerjunkan dua ruber boat masing masing dari Satpolairud dan dari Basarnas Bali dengan menyusuri wilayah barat pantai Gianyar, dengan posisi berdampingan satu diutara dan satu diselatan , selanjutnya balik lagi menyusuri wilayah timur dengan posisi yang sama.

Sementara team Sarditpolairud Polda Bali juga turut melakukan pencarian yang langsung mulai dari pangkalan Ditpolairud Polda Bali dengan tim sebanyak 3 personil mempergunakan sarana RIB Barakuda, nampak melintas di perairan pantai Keramas.

Sementara penyisiran diareal pinggir pantai juga masih tetap dilakukan oleh Tim yang tidak turun kelaut bersama dengan relawan. Kondisi karakteristik pantai Gianyar dengan gelombang tinggi dan bebatuan karang cukup menjadi atensi tim untuk ekstra hati – hati dalam kegiatan pencarian.

Menjelang siang ombak sudah mulai membesar sehingga tim harus kembali kedarat untuk beristirahat dan kegiatan akan kembali dilakukan setelah istirahat siang jika kondisi memungkinkan untuk turun lagi. Sampai saat ini korban belum ditemukan.

(*/bgs)

Komentar