Peringatan Hari Ibu Dimeriahkan Lomba Fashion Show Emak-Emak

JurnalPatroliNews – KOTABEKASI – Meski tampak sederhana, lomba fashion show dalam rangka Peringatan Hari Ibu 2023 di Balai Patriot Pemkot Bekasi nampak meriah. Penuh dengan canda tawa dan keakraban dari masing-masing peserta maupun suporter peserta, Kamis (21/12/2023).

Para peserta semuanya adalah perempuan maupun para emak-emak. Mereka mampu menunjukkan kebolehannya melenggak-lenggok di atas catwalk bak peragawati profesional menggunakan beragam busana adat maupun kebaya nusantara.

Lomba fashion show ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi. Acara juga dirangkaikan dengan seminar yang diisi oleh Mesty Sofida mengenai kesehatan perempuan dengan cegah kanker payudara.

Sebelum lomba fashion show dimulai, PJ Ketua TP PKK Yolla dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Kompetisi Talent Perempuan melalui Fashion Show Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 Tingkat Kota Bekasi.

“Peringatan Hari Ibu Tahun 2023, mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Tema tersebut didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki. Namun di sisi lain, telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan,” ujar Yolla

Dari tema yang diusung tersebut, lanjut Yolla, perempuan tidak hanya berdaya secara ekonomi, namun juga secara sosial budaya, dan kemampuan untuk mengambil peran dalam pengambilan keputusan melalui karya-karya nyata.

“Melalui subtema, merupakan panggilan untuk semua pihak, baik Pemerintah, lembaga, masyarakat, dan individu untuk bersatu dalam mendukung memberdayakan perempuan dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil, sejahtera, dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Komentar