Peringatan Hari Ibu Ke 95 Tahun Tingkat Kota Bekasi, Yolla Gani Jadi Irup dan Dirangkaikan Tabur Bunga di TMP Bulak Kapal

JurnalPatroliNews – Jakarta – Peringatan Hari Ibu ke 95 Tahun Tingkat Kota Bekasi terselenggara di Plaza Pemerintah Kota Bekasi hari ini, Penjabat Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad hadir bersama Forkopimda Kota Bekasi dan menjadi Inspektur Upacara (irup) yakni Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani.

Dalam sambutannya, Yolla Gani mengemukakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan, karena kita dapat memperingati hari ibu ke-95 bertemakan “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dengan maksud hendaknya dapat menggugah kesadaran perempuan akan makna penting dari kebangkitan perempuan melalui pembangunan karakter atau jati diri dan kualitas intelektual, emosional dan spiritual guna menjadikan Indonesia ke arah yang lebih adil, demokratis, aman dan sejahtera.

Ia melanjutkan, Peristiwa besar yang terjadi, tepatnya pada tanggal 22 Desember 1928 sesudah deklarasi hari sumpah pemuda yang dikukuhkan sebagai hari ibu ini dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh komponen bangsa, terutama generasi muda terhadap bangkitnya mendidik generasi baru menuju sikap positif dan produktif dan menumbuhkan rasa kebangsaan yang tinggi dengan meningkatkan peran aktif dalam pembangunan nasional dan membela serta menjaga martabat bangsa.

Sejalan dengan tema peringatan hari ibu ke-95 tahun 2023, masyarakat kita mengenal pepatah yang memuliakan perempuan, yaitu “Surga Berada di Telapak Kaki Ibu”. Pepatah tersebut menegaskan pula bahwa masa depan anak bangsa, tergantung kepada kemampuan asuh ibu-ibu Indonesia terhadap anak-anak. Peran ibu menduduki arti sangat penting dan strategis sehingga menuntut kaum ibu untuk selalu memiliki ruang dan waktu, meningkatkan kualitas serta memperkokoh jati dirinya.

Mengingat tantangan sekarang, dan akan datang semakin berat akibat derasnya arus modernisasi dan globalisasi informasi.

Komentar