Peringati Hari Laut Se-Dunia, 35 Ekor Tukik Dilepasliarkan Di Laut Pantai Penimbangan

JurnalPatroliNews – Buleleng – Meramaikan peringatan Hari Laut Se-Dunia, sebanyak 35 ekor tukik ke laut lepas Pantai Penimbangan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (BEM Rema Undiksha) itu diselenggarakan pada hari Minggu pagi (06/06).

Pada kegiatan itu, hadir Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Kab. Buleleng Gede Supriatna, Rektor Undiksha I Nyoman Jampel, dan Perbekel Baktiseraga Gusti Putu Armada.

Terpantau, para undangan turut serta dalam melepaskan tukik bersama dengan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Selain itu, mereka juga melakukan pembagian 150 paket sembako dari Warung Kamyu kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Ditemui usai kegiatan, Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra menyampaikan, rasa apresiasi kepada BEM Rema Undiksha atas kepeduliannya terhadap pelestarian tukik.

Selain itu, Wabup Sutjidra juga menyambut positif langkah Warung Kamyu, sebagai salah satu warung di sepanjang pesisir Pantai Penimbangan, yang turut peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga menginisiasi pembagian 150 paket sembako.

Sebagai akhir kata, dirinya berharap apa yang dilakukan saat ini bermanfaat dalam pelestarian penyu.

Sementara itu, Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari mahasiswa Undiksha dalam pelestarian lingkungan

Untul itu, Ia berharap tukik-tukik yang telah dilepasliarkan dapat tumbuh dengan baik di lautan lepas.
Usai acara tukik dan pembagian sembako, dilanjutkan dengan acara bakti di tempat yang sama oleh Buleleng Social Community. (* – TiR).-

Foto: Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra didampingi Rektor Undiksha dan Ketua DPRD Buleleng lepasliarkan puluhan tukik di Pantai Penimbangan.

Komentar