Peringati Harlah Ke-3, IKBTR Miliki Ketua Baru

JurnalPatroliNews – Depok, – Ikatan Keluarga Basemah Tangerang Raya (IKBTR), memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke-3 tahun, di Pendopo Hebal Insani, Depok, Jawa Barat, Minggu (3/2/24).

Kombes Pol (Purn) Dra Martireni Narmadiana, SIK., Msi., Dewan Penasehat IKBTR, dalam sambutannya mengatakan, selain memperingati Harlah, juga ada pergantian kepengurusan yang baru.

“IKBTR sudah berusia 3 tahun, masih balita yah. Tapi pengurus lama yang telah menjalankan organisasi sudah baik, semoga nantinya bisa dilanjutkan dan yang belum baik maka diperbaiki oleh pengurus baru,” ujar Martireni.

Ia mengungkapkan, masa jabatan Ketua beserta pengurus IKBTR, dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), hanya 3 tahun lalu dilakukan pergantian dengan memilih kepengurusan yang baru.

“Dalam AD/ART IKBTR, lamanya masa kepengurusan adalah 3 tahun, dan hari ini kita sudah memiliki Ketua dan Wakil Ketua yang baru,” lanjutnya.

Lebih jauh, Martireni yang akrab disapa Yunda Reni ini, berharap, agar IKBTR tetap terus bisa eksis dalam misi kemanusiaannya, dan bermanfaat bagi sesama.

“Saya berharap, semoga kepengurusan yang baru nantinya bisa terus eksis, aktif dalam misi kemanusiaan dan berkembang lagi,” harap Yunda Reni.

Pada kesempatan yang sama, Anhar Gumay, Ketua IKBTR yang baru, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan anggota, dan akan mengembangkan organisasi.

“Terimakasih pada Yunda Reni, kepada anggota yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Tentunya kami bertekad untuk mengembangkan IKBTR agar bisa dirasakan manfaatnya bagi anggota dan masyarakat,” tutur Anhar, kepada wartawan JurnalPatroliNews.

Ia juga memohon dukungan dan kerjasama semua anggota, agar IKBTR bisa menjadi organisasi yang besar dan bisa berkontribusi untuk Bangsa dan Negara.

“Mohon dukungan dan kerjasama kita semua, agar kami bisa membesarkan organisasi bisa menjadi besar dan mampu memberikan kontribusi bagi Bangsa Dan Negara Indonesia,” tandasnya.

Selaras Andre, Wakil Ketua terpilih, menyebut, bahwa amanah yang diberikan bukanlah tugas yang ringan. Dirinya mengaku, akan meneruskan yang sudah baik dari pendahulunya.

“Ini Amanah yang tidak ringan, namun saya yakin, dengan kebersamaan kita lanjutkan yang sudah baik dan menyempurnakan yang masih kurang dari pendahulu kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, IKBTR merupakan perkumpulan orang-orang asal Palembang, Sumatera Selatan, dari berbagai profesi dan golongan, yang memiliki kegiatan dibidang sosial kemanusiaan.

Turut hadir dalam Acara tersebut, Kombes Pol (Purn) Dra Martireni Narmadiana, S.IK., M.Si., dan
Komjen Po (Purn) Drs Susno Duadji, S.H., M.Sc., selaku Dewan Penasehat IKBTR, Irjen Pol (Purn) Suseno Djahri, Pembina IKBTR, Ismi, Sekjen keluarga orang Sumbagsel terintergrasi (Kostrat), dan dipandu oleh Dr Herdi Wisman Jaya, S.PD., M.PH., Dosen Universitas Pamulang.

Komentar