Pj. Gubernur Bali Tegaskan Bali Siap Gelar dan Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan terdapat 3.269.516 pemilih yang tercatat memiliki hak pilih seluruh Bali dimana terdiri dari 1.617.276 pemilih pria dan 1.652.240 pemilih wanita. Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdapat sebanyak 12.809 TPS yang tersebar di 9 kabupaten/kota, 57 kecamatan dan 716 desa.

Ditambahkannya, pihaknya secara terus menerus melakukan persiapan dan pengawasan baik terkait daftar pemilih, logistik hingga antisipasi terhadap potensi kerawanan digital serta antisipasi kecurangan peserta pemilu. Pihaknya juga berharap agar tingkat partisipasi pemilih meningkat tahun ini sesuai target yaitu 83%. Untuk itu, ia meminta dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder untuk terus melakukan sosialisasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya.

Rapat Koordinasi pada siang hari ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korry, Wakapolda Bali, Brigjen. Pol.Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana,S.I.K.,S.H.,M.Hum., Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, I Dewa Gede Wirajana, S.H., M.H, Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna , Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali serta jajaran Forkopimda lainnya.

Komentar