Pj Wali Kota Bekasi Buka Musrenbang Kecamatan Rawa Lumbu

Sementara itu, Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad memberikan arahan dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Rawalumbu.

Ia mengatakan hakekat dari Musrenbang sebagai ajang berkumpul berdiskusi bersama mengenai inti permasalahan yang ada di kecamatan Rawalumbu.

Tiap masalah ini agar ditentukan berdasarkan skala prioritas jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Contohnya permasalahan banjir yang kerap terjadi di wilayah rawalumbu patut menjadi prioritas dan rencanakan solusi permasalahan dengan sebaik-baiknya.

“Ini harus menjadi perhatian kita. Melalui forum bisa dilakukan Perencanaan bisa mengurai simpul banjir, maupun meminimalisir resiko banjir. Isu nanti di forum tolong bisa memotret permasalahan rawalumbu, tinggal bagaimana memprioritaskan jangka pendek menengah panjang disesuaikan kemampuan keuangan Pemda,” ucapnya.

“Yang menjadi kebutuhan di kecamatan Rawalumbu dan tentukan solusinya sehingga bisa menyelesaikan masalah. Dari pertemuan ini arah pembangunan kebijakan direncanakan, jangan sampai merencanakan yang salah. Pada saat membuat perencanaan yang salah merencanakan kegagalan,” sambung Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad.

Selain itu a juga menyadari perhelatan pesta demokrasi pemilu sedikit banyak menyita perhatian sama pentingnya dengan Musrenbang.

“Memaknai saat ini diwilayah disibukan juga dengan tugas nasional dalam agenda politik sudah H-14, dituntut kesiapan kita semua untuk k mensuksekan acara tersebut. Di satu sisi ini acara yang penuh makna karena masa depan ditentukan disini,” ucapnya.

Komentar