Roadshow Ny Putri Koster Di Singaraja: Jadi Narsumber Di Beberapa Radio

Bahas Pembangunan Lingkungan Hijau Indah dan Bersih

JurnalPatroliNews.com – Singaraja,- Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster kembali melakukan roadshow ke kamuong halaman Gubernur Koster, Kabupaten Buleleng. Dalam aksi roadshow tersebut di Kota Singaraja Senin (6/2/2023), Ny Putri Koster tampil sebagai narasumber di beberapa radio melakukan kegiatan sosialisasi bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat Bali terkait 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru.

Ny Putri Koste menggandeng dua narasumber yang memang ahli dalam bidangnya yaitu Prof. Dr. Drh. I Made Damriyasa, M.S (Koordinator Kelompok Ahli Bidang Pembangunan) dan Prof. Ir. Made Sudiana Mahendra (Kelompok Ahli Bidang Pangan, Sandang dan Papan). Ny. Putri Koster menyampaikan TP PKK Provinsi Bali dalam pergerakannya akan melakukan aksi sosial dan sosialisasi, dan kehadiran kali ini dalam rangka melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pembangunan adat, tradisi, seni, budaya dan kearifan lokal Bali. “Tahun ini merupakan tahun kelima kepemimpinan Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster dan dalam kepemimpinannya telah berhasil membangun peradaban dengan 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru. Hal ini merupakan hasil kerja keras semua elemen baik pemerintah dan dukungan masyarakat,” ucapnya.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menambahkan di tahun akhir periode pertama kepemimpinan Bapak Gubernur Koster, banyak hal yang sudah dilakukan bersama para jajaran pemerintah termasuk di dalamnya para kelompok ahli Gubernur Bali yang telah berkontribusi besar dalam penyusunan berbagai kebijakan maupun peraturan baik itu Pergub maupun Perda. Jadi, sebut dia, Pergub maupun Perda yang dihasilkan merupakan hasil pemikiran, diskusi yang panjang dari ratusan orang yang berkompeten di dalamnya, bukan keputusan sendiri atau orang perorangan. Adanya Perda dan Pergub sangatlah penting sehingga segala kebijakan memiliki payung hukum yang jelas.

Bunda Putri menambahkan PKK sebagai mitra kerja dari pemerintah terus melakukan sosialisasi terhadap berbagai kebijakan, peraturan ataupun hasil kerja pemerintah sehingga diketahui oleh masyarakat. Dengan demikian masyarakat menja di paham dan turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program-program yang tercakup dalam Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Dikatakannya, PKK melakukan sosialisasi dengan menghadirkan para akademisi maupun praktisi yang paham betul terkait kebijakan yang diambil sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan pemahaman yang benar sehingga masyarakat yang sejahtera akan terwujud sejalan dengan tujuan dari pergerakan PKK yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan yang dimulai dari terwujudnya kesejahteraan di tingkat keluarga lalu di tingkat desa, kabupaten, dan akhirnya terwujud kesejahteraan kita bersama. “Di hulu, pemerintah menyiapkan regulasi, rencana dan kebijakan, lalu di tengah masyarakat mendukung dan melaksanakannya dan akhirnya di hilir akan terwujud kesejahteraan bersama,” tanfas Ny Putri Koster.

Komentar