Sah..! Relawan Gapura Nusantara Sulut Dilantik, Risat Sanger: Siap Menangkan Ganjar-Mahfud Satu Putaran

JurnalPatroliNews – Manado,- Relawan Gapura Nusantara (RGN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dilantik, acara digelar di Hotel Griya Sintesa, Manado Sabtu (9/12/2023).

Pelantikan dipimpin langsung Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pusat, Mayjen TNI Mar. (Purn), I Ketut Suardana, M.H.

“Atas nama Ketua Umum Relawan Gapura Nusantara, hari ini Sabtu, 9 Desember 2023 pukul 17.10 Wita, saya nyatakan kepengurusan Relawan Gapura Nusantara Sulawesi Utara resmi dilantik,” ujar Mayjen Suardana.

Selanjutnya acara dilakukan melalui pengesahan pengurus Relawan Gapura Nusantara Sulut ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Risat Sanger

“Kami bertekad memenangkan Ganjar-Mahfud satu putaran, Ganjar-Mahfud menang-menang,” teriak para Relawan.

Risat mengatakan, di bawah kepemimpinannya RGN Sulut akan bergerak dan komitmen dalam mengedepankan semangat anti korupsi dalam visi dan misi relawan ini.

RGN adalah organisasi para sukarelawan yang terdiri sejumlah purnawirawan TNI dan Polri, akademisi, artis, politisi lintas partai, srikandi dan milenial.

Salah satu purnawirawan TNI itu adalah Bernard Kent Sondakh, mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) berdarah Minahasa Sulawesi Utara.

Di tingkat pengurus pusat, RGN pertama kali mendeklarasikan dukungannya ke Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada 10 Juni 2023 di Klub Klapa Gading, Jakarta.

Selain itu, acara juga turut dihadiri Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDIP Ahmad Basarah, termasuk dihadiri puluhan relawan nasional dan lokal yang ada di Bumi Nyiur Melambai sebut Sulut.

Komentar