Sukses Gelar Open Turnamen Voli, Ganip: Anak Muda Harus Berproses Dari Bawah

JurnalPatroliNews – Malang,- Open Turnamen Bola Voli memperebutkan Piala Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sukses digelar. Laga puncak yang diselenggarakan di Lapangan Voli Dampit Pasar Lama, Kecamatan Dampit, Kota Malang, mempertemukan SIKANSA dan SAHARA di sektor putri, pada Jumat, (1/12/2023).

Laga yang berlangsung sengit dengan semangat sportifitas itu akhirnya dimenangkan oleh klub voli putri SAHARA asal Desa Celungprit, Kecamatan Gondanglegi.

Selain memperebutkan Piala Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, para kontestan juga memperebutkan hadiah total sebesar Rp 55 juta. Di mana juara 1 putri berhak menerima hadiah sebesar Rp 12 juta dan putra sebesar Rp 15 juta, juara 2 putri sebesar Rp 6 juta dan putra sebesar Rp Rp 8 Juta, juara 3 putri sebesar Rp 4 juta dan putra sebesar Rp 5 juta, dan juara 4 putri sebesar Rp 2 juta dan putra sebesar Rp 3 juta.

Diketahui, malam ini (Minggu, 2/12) akan berlangsung laga voli putri memperebutkan posisi ketiga dan keempat di Lapangan Voli Dampit Pasar Lama, Kecamatan Dampit, Kota Malang, yang mempertemukan antara VENUS melawan CMB Rejeni, serta Grand Final Voli Putra.

Terpisah, Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito mengatakan, dengan adanya turnamen olahraga voli ini diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit baru atlet voli dari Jawa Timur.

Selain itu, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil Malang Raya dari PDI Perjuangan ini juga berharap dengan adanya turnamen ini anak muda paham dengan arti sebuah proses untuk menjadi sukses.

“Kita tidak mau generasi muda kita mentalnya lemah dan instan. Anak muda harus paham, untuk menuju kesuksesan kita harus menapaki satu per satu tangga dengan segala tantangannya. Itulah esensinya,” ujar Ganip yang juga merupakan mantan Kepala BNPB RI tersebut.

(ganipwarsito.id)

Komentar