Tersedia Banyak Refrensi Lokal Staycation di Bali, Diharapkan Dapat Bantu Perkonomian Pariwisata

JurnalPatroliNewsDenpasar – Saat ini sudah banyak tempat Staycation di Bali. Hal tersebut tentu saja merupakan suatu peluang yang baik bagi akomodasi menginap seperti hotel, seperti disampaikan oleh, Ketua DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Bali, Dr. (C) I Made Ramia Adnyana, SE., MM., CHA.

“Masyarakat Bali yang melakukan staycation di Bali merupakan peluang yang baik bagi hotel yang sudah tersertifikasi CHSE di tengah pandemi Covid-19. Untuk masyarakat Bali sendiri, berwisata bukan lagi sesuatu yang mewah. Masyarakat Bali juga telah banyak memanfaatkan fasilitas penawaran paket liburan, tidak hanya di pulau Bali sendiri, tapi sampai ke luar negeri, Singapura, Malaysia, dan Thailand,” katanya, Sabtu 31 Juli 2021.

Dan untuk saat ini dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, bagi masyarakat yang memiliki pendapatan lebih dan masih memiliki dana, biasanya akan melakukan staycation di tempat menarik di Bali.

“Jadi sejenis isolasi diri daripada di rumah lebih baik di hotel. Alternatifnya bagus, karena kenyamanan dijamin dengan hotel. Terlebih, sudah banyak promo fantastis yang menarik masyarakat lokal untuk staycation,” tambahnya.

Sehingga dengan senang hati masyarakat mencoba menginap.

Maka secara tidak langsung bisa membantu pengusaha hotel atau meningkatkan cashflow masyarakat lokal, dan membantu ekonomi pariwisata Bali tetap bergeliat.

“Saya yakin masyarakat Bali merupakan masyarakat yang menghargai pariwisata. Apalagi sekarang terkungkung sudah hampir dua tahun, saya yakin setelah dibuka mereka akan memilih destinasi-destinasi yang aman untuk dikunjungi, bahkan sampai ke luar negeri. Karena masyarakat kita suka berpelesiran,” ungkapnya.

(*/TiR).-

Komentar