Wabup Buleleng: Serahkan Bantuan IFRC Rp100 Juta Sekaligus Bantu Penanganan Covid-19 di Desa / Kelurahan

JurnalPatroliNews – Buleleng – Wakil Bupati Buleleng yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyerahkan Bantuan dari The International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) di Ruang Rapat Kantor Camat Buleleng, Senin (01/02).

Bantuan ini, seperti diungkapkan ProKom melalui website Buleleng.go.id, adalah berupa dana sebesar Rp100 Juta yang diterima oleh 10 Koordinator PMI Desa/Kelurahan di Kabupaten Buleleng.

Dari bantuan yang disampaikan IFRC itu, sehingga masing – masing Koordinator PMI Desa / Kelurahan mendapatkan bantuan sebesar Rp10 Juta.

Home Berita Bantu Penanganan Covid-19 di tingkat Desa/Kelurahan, PMI Buleleng Salurkan Rp 100 Juta Rupiah

Adapun 10 Koordinator PMI yang menerima bantuan terdiri dari 6 di tingkat Kelurahan, yaitu PMI Kelurahan Banjar Jawa, Kendran, Banjar Tegal, Kampung Anyar, dan Seririt serta Lingkungan Sangket. Selain itu terdapat 4 koordinator dari tingkat Desa, yaitu Desa Sulanyah, Kecamatan Seririt dan Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar serta Dusun Tegal Linggah, Kecamatan Sukasada.

Selaku Wabup dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengaku, bersyukur PMI Kabupaten Buleleng mendapatkan bantuan dari pihak IFRC. Karena, untuk kali ini IFRC hanya memberikan bantuan itu kepada 2 PMI Kabupaten di Bali, yaitu Buleleng dan Bangli.

“Hal itu karena mereka (IFRC) menilai, bahwa kegiatan PMI Kabupaten Buleleng dan Bangli yang tertinggi, terkait jumlah kegiatannya selama masa pandemi Covid-19,” jelas Sutjidra.

Selain itu, 10 Koordinator PMI tingkat Desa / Kelurahan yang dipilih menerima bantuan juga berdasarkan pertimbangan dari IFRC atas kinerja mereka dalam menanggulangi Covid-19 di masyarakat.

Bagi koordinator PMI di desa dan kelurahan yang lain di Kabupaten Buleleng, pihaknya akan mengusulkannya kepada IFRC agar dapat diberikan juga pada penyerahan bantuan selanjutnya.

Dengan semua bantuan yang telah disalurkan, Sutjidra berharap, para Koordinator PMI dapat memanfaatkannya dengan baik, sehingga bisa meningkatkan peran serta PMI Kabupaten Buleleng dalam menanggulangi Covid-19.

(TiR).-

Komentar