Wagub Bali Minta Dukungan Komisi XI DPR Bali Dapat Perpanjangan Restrukturisasi Perbankan

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie Othniel Frederic Palit yang juga merupakan ketua rombongan mengatakan bahwa tujuan kunjungan reses kali ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemulihan ekonomi di Bali pasca Pandemi Covid-19. Karena seperti diketahui bahwa Bali yang tergantung dengan sektor pariwisata menjadi provinsi paling terdampak pandemi. Ia menambahkan bahwa DPR RI terutama komisinya sangat konsen dengan Bali sejak pandemi melanda, sehingga sudah mengadakan kunjungan sekian kali demi membahas ekonomi Bali. Untuk itu, ia pun menggandeng beberapa pihak terkait seperti BI, OJK, BPK, hingga Bank BUMN untuk ikut memantau ekonomi Bali.

Dalam kunjungan reses kali ini, anggota Komisi XI yang ikut dalam rombongan antara lain H. Mustofa dari Fraksi PDIP, Wartiah dari Fraksi PPP, I Gusti Agung Rai Wirajaya dari Fraksi PDIP, Anis Byarwati dari Fraksi PKS, Andreas Eddy Susetyo dari fraksi PDIP, Marwan Cik Hasan dari fraksi Demokrat, Marsiman Saragih dari fraksi PDIP, dan Vera Febyanthy dari Fraksi Demokrat. Selain ingin mengetahui permasalahan ekonomi, DPR RI menurutnya juga ingin mengetahui isu yang belum terselesaikan atau pending issue di Bali.

Berbagai dukungan untuk Bali mengalir dari Perbankan, mulai BI yang dipimpin oleh Deputi Senior BI Destry Damayanti hingga OJK yang disampaikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif dan Bursa Karbon Inarno Djajadi. Menurut mereka, pemulihan ekonomi terus berlanjut di Indonesia terutama di Bali seiring dengan normalisasi kegiatan masyarakat. Untuk Bali sendiri menurut mereka akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga pemulihan bisa segera terlaksana.

Komentar