Beberapa Aplikasi Android Crash! Ada Apa Om Google?

  • Whatsapp
Foto : Infografis/Ponsel Android lemot/Edward Ricardo

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Beberapa pengguna melaporkan sulit mengakses (crash)aplikasi Android. Bila mengalaminya bersabarlah karena Google sedang memperbaikinya.

Masalah ini disebabkan oleh komponen sistem yang disebut Android System WebView yang memungkinkan aplikasi Android menampilkan konten web, tetapi saat ini ada masalah yang menyebabkan aplikasi mogok (crash).

Bacaan Lainnya

“Kami menyadari masalah dengan WebView yang menyebabkan beberapa aplikasi di Android mogok untuk beberapa pengguna,” kata Google dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari The Verge, Selasa (23/3/2021). “Kami sedang berupaya memvalidasi cakupan dan perbaikan sedang berlangsung.”

Beberapa pengguna mengatakan bahwa menghapus pembaruan terbaru (update) WebView seharusnya memperbaiki masalah. Bahkan akun Twitter dukungan resmi Samsung di AS merekomendasikan untuk mengambil langkah yang tepat.

“Hai! Terima kasih telah memberitahukan hal ini kepada kami. Hapus Pembaruan WebView, lalu hidupkan ulang ponsel. Berikut langkah-langkahnya: Buka pengaturan> aplikasi> ketuk tiga titik di pojok kanan atas> tampilkan aplikasi sistem> cari Android System WebView> pilih Copot pemasangan pembaruan – Samsung Support US (@SamsungSupport) 22 Maret 2021”

Google juga mengakui masalah dengan Gmail di Android pada halaman status Google Workspace. Perusahaan merekomendasikan penggunaan antarmuka desktop hingga masalah teratasi.

(cnbc)

Pos terkait