Ultah BPRS Terbesar DIY HIK-MCI Terus Percepat Digitalisasi

JurnalPatroliNews – Yogyakarta – Untuk mendukung perkembangan BPRS HIK MCI (Harta Insan karimah – Mitra Cahaya Indonesia) yang semakin pesat, digitalisasi perbankan semakin tidak terelakkan.

Untuk itu, BPRS HIK-MCI akan semakin mepercepat proses digitalisasi dalam manajemen dan layanannya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan cepat, tepat, dan aman.

Sebagai BPRS terbesar di DIY , dengan nilai asset mendekati Rp 300 milyar, digitalisasi merupakan suatu keniscayaan,” ujar Direktur Utama BPRS HIK MCI Yogyakarta Kholid SPd MM pada acara Fun Walk yang diadakan dalam rangka ulang tahun ke-16 Bank tersebut, Sabtu (13/1/24).

Kegiatan ulang tahun yang diadakan kantor bak tersebut di Jalan Kaliurang -Km 9, diikuti 200 peserta, baik dari internal maupun mitra kerjanya dari Lembaga penddikan, UMKM, dan Masyarakat setempat. Di samping fun walk, dialokasikan juga pada acara tersebut santunan untuk 30 anak yatim serta bantuan sembako untuk Yayasan Rumah Yatim.

Dalam sambutannya, Komisaris BPRS HIK MCI sekaligus sebagai salah satu pemegang saham Prof Dr Edy Suandi Hamid menegaskan, tidak mudah untuk menempati sebagai posisi terbesar di DIY ini. “Ini bisa dicapai karena tata kelola dan kinerja yang baik, mendapat dukungan dari banyak mitra kerja, serta pengawasan yang ketat.

Dan tentu saja sebagai BPRS selalu menjaga agar sesuai dengan prinsip-prinsip perbankan syariah,” ujar
Rektor Universitas Widya Mataram ini.

Untuk itu, lanjut Prof Edy, posisi terbesar dan sehat harus terus dijaga, dengan manajemen yang baik dan sumber daya manusia yang terus ditingkakan kualitasnya. “Namun harus tetap diingat, ketika Bank ini makin besar, tangung jawabnya juga semakin besar, termasuk membantu Masyarakat yag membutuhkan,” tutup Prof Edy Suandi Hamid.

Sementara itu Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah yang merupakan Pemegang Saham Pengendali BPR HIK-MCI Dede Haris Sumarno berharap di usia ke-16 bank ini perlu terus semakin meningkatkan profesionalismenya.

Untuk mendukung perkembangannya, bisa dijalin kerja sama dengan amal-amal usaha Muhammdiyah yang sangat banyak di Yogyakarta maupun daerah-daerah sekitarnya. “Beberapa tahun terakhir ini, perkembangan HIK MCI sangat pesat dan sehat,” ujar Dede Haris Sumarno dalam acara bertema Go Digital, Strong, and Sustainability Growth.

Komentar