Andai Prabowo Jadi Presiden, Begini Prediksi Pakar Asing Soal Ekonomi Indonesia!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memimpin RI, beberapa Ahli Asing, mencoba memprediksi nasib ekonomi Indonesia kedepan.

Richard Borsuk, Asisten senior S Rajaratnam School of International Studies (RSIS), Universitas Teknologi Nanyang Singapura, menjelaskan, penunjukan Menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran, akan sangat berdampak pada pasar.

Dirinya menilai, pasar akan memperhatikan kebijakan fiskal, yang kelak akan ditetapkan Pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Pasar akan mengamati dengan hati-hati, apakah disiplin fiskal yang telah dijaga oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani akan dipertahankan, atau akankah Prabowo mendongkrak belanja Pemerintah ke tingkat yang sangat tinggi?,” jelasnya, dilansir Nikkei Asia, Kamis (15/2/24) lalu.

Selaras, Dedi Dinarto, Penasehat Kebijakan Publik Global Counsel, memaparkan, kondisi ekonomi Indonesia, akan bergantung pada Menteri-menteri di kabinet Prabowo.

“Ketidakpastian masih ada seputar stabilitas fiskal, yang akan bergantung pada siapa yang dipilih oleh Prabowo untuk menduduki posisi-posisi penting di kementerian,” paparnya.

Sedangkan Jun Honna, Profesor Universitas Ritsumeikan Jepang, mengomentarai bagaimana Prabowo akan memenuhi janji-janjinya selama kampanye.

Menurutnya, Prabowo berulang kali menegaskan, bahwa ia akan melanjutkan kebijakan besar Jokowi, termasuk pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Nusantara serta kebijakan hilirisasi.

Komentar