Covid Makin Ganas, Sri Mulyani Minta Anak Buahnya Tak Lelet!

JurnalPatroliNews – Jakarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja melantik ratusan pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan. PNS Kemenkeu yang terdiri dari eselon I, II dan III ini ditempatkan di berbagai unit seperti Inspektorat Jenderal, DJKN hingga di DJBC.

Dalam arahannya, Sri Mulyani meminta para pejabat yang baru dilantik ini bisa bekerja dengan cepat dan tidak lelet. Terutama di masa pandemi ini, kerja dari bendahara negara menjadi sangat penting dalam menentukan arah perekonomian Indonesia.

“Maka saya minta pada seluruh jajaran Kemenkeu membiasakan untuk bekerja cepat, cermat dan terus beradaptasi,” ujarnya dalam pelantikan pejabat Kemenkeu, Senin (2/8/2021).

Kerja cepat dinilai sangat penting terutama Indonesia dihadapkan pada ketidakpastian akibat Covid-19. Sebab, musuh yang ada di depan ini tidak terlihat atau kasat mata, namun dampaknya sangat nyata baik untuk kesehatan hingga perekonomian.

“Virus Covid-19 akan terus melakukan mutasi yang memaksa kita terus berubah,” kata dia.

Oleh karenanya, ia meminta pejabat yang baru saja dilantik hingga seluruh jajaran Kemenkeu agar bertugas dengan baik dan bertanggung jawab. Terpenting adalah menghindari perbuatan tercela yang akan merugikan negara dan mencoreng nama baik Kemenkeu.

“Karena keuangan negara merupakan instrumen yang luar biasa penting dalam menghadapi pandemi covid-19 baik di kesehatan, sosial dan ekonomi dan keuangan. Pejabat di kementerian keuangan… bekerja secara cepat namun tepat, kreatif namun tetap dalam koridor, akuntabilitas harus bisa dipertanggungjawabkan dan harus bisa deliver tujuan dampak manfaat yang kita ingin capai,” jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta para pejabat Kemenkeu untuk bisa dinamis dan proaktif. Tidak hanya menunggu instruksi, petunjuk dan arahan dari nya.

“Karena anda adalah seluruh pejabat yang sudah punya pengalaman terutama tadi pada level eselon I, II atau bahkan level fungsional. Anda sudah… meniti karir di Kemenkeu cukup panjang sehingga anda tahu apa yang harus dilakukan, namun lingkungan dimana kita kerja berubah dan bergerak secara luar biasa cepat. Maka saya minta untuk inisiatif dan proaktif dalam menangani masalah-masalah termasuk melindungi rekan kerja kita, anak buah di lingkungan kita untuk tetap aman dari covid-19,” paparnya.

(cnbc)

Komentar