Istri Gubernur Kagumi Gebrakan UMKM dan Tourism Corner Pemkot Bitung

JurnalPatroliNews – Bitung – Ketua TP-PKK Sulut, Ny Rita M Dondokambey Tamuntuan bersama Sekretaris TP-PKK Sulut, Ny dr Devi Kartika Kandouw Tanos menyambangi UMKM dan Tourism Corner Pemkot Bitung di Lobi Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (09/09/2021).

Kunjungan itu dilakukan Rita dan Devi usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penyintas kebakaran Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa di Tribun Lapangan Kantor Wali Kota.

Didampingi Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung dan Sekretaris 1 TP-PKK Kota Bitung, Ny Ellen Honandar Sondakh, Rita serta Devi mengapresiasi gebrakan UMKM dan Tourism Corner Pemkot Bitung.

Menurut keduanya, gebrakan Pemkot Bitung menghadirkan UMKM dan Tourism Corner patut ditiru daerah lain untuk menggerakkan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Kami bangga dengan gebrakan dan inovasi Pemkot Bitung, ini patut ditiru karena melibatkan semua pihak termasuk PKK memberi ruang UMKM agar tetap tumbuh di tengah pendemi COVID-19,” kata Rita.

Maurits sendiri di hadapan istri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini menyatakan, UMKM dan Tourism Corner adalah etalase produk-produk UMKM di Kota Bitung yang produk serta kemasannya dibawa Indonesia Marketing Association (IMA) Kota Bitung.

“Produk UMKM yang kita tampilkan mampu bersaing dengan produk yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. Dan UMKM corner ini kita padukan dengan pariwisata,” kata Maurits.

Bahkan kata dia, produk UMKM yang ditampilkan memang dibuat dan dikemas di Kota Bitung serta menjadi ciri khas tersendiri.

“Souvenir khas Kota Bitung juga ada. Jadi yang butuh oleh-oleh khas Kota Bitung silakan datang ke UMKM dan Tourism Corner,” katanya.

Komentar