Perkuat Perekonomian Negara! Erick: BUMN Setor Dividen Rp 74,1 Triliun Untuk Kas Negara

JurnalPatroliNews – Jakarta – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan pencapaian luar biasa dengan menyetor dividen sebesar Rp 74,1 triliun ke kas negara. Menteri BUMN, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa prestasi ini melebihi target yang ditetapkan sebesar 150%,Pada Oktober 2023.

Erick Thohir menyampaikan kegembiraannya dalam keterangan resmi pada Jumat (24/11/23).

“Alhamdulillah, Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun ikut bahagia karena dividen BUMN hingga Oktober 2023 sudah mencapai Rp 74,1 triliun.”

Pembagian dividen ini, menurut Erick, menjadi bukti nyata kontribusi BUMN dalam memperkuat perekonomian negara. Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua PSSI, merinci bahwa sektor perbankan dan energi menjadi penyumbang dividen terbesar.

Dengan berbagai prestasi ini, Erick Thohir berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kontribusi dari sektor lainnya. Tujuannya adalah agar besaran dividen yang masuk ke kas negara dan masyarakat dapat lebih besar di periode mendatang.

“Dari awal, saya selalu menekankan bahwa BUMN harus menjadi benteng ekonomi Indonesia. Peningkatan kontribusi juga mencerminkan kondisi BUMN yang terus membaik,” tambahnya.

Menteri BUMN ini optimistis bahwa setoran dividen BUMN akan terus meningkat hingga akhir tahun, menjaga tren positif termasuk dalam peningkatan laba. “Insyaallah, BUMN mampu mencetak sejarah kembali dengan memberikan dividen tertinggi sebesar 80,2 triliun pada 2022,” tutup Erick.

Komentar