Seribu Paket Bansos Kapolri Secara Serentak Disalurkan Di Wilayah Hukum Polres Buleleng

JurnalPatroliNews Buleleng – Bantuan Sosial (Bansos) Kapolri diserahkan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH di wilayah hukum Polres Buleleng, Utara Pulau Bali.

Launching perdana penyaluran sembako dari Kapolri itu, dilakukan Kapolres dihadiri Pejabat Utama Polres Buleleng, penerima bansos dan juga salah satu perwakilan Lurah dari Lurah Liligundi dan Kelian Banjar Adat Liligundi.

Penyaluran sembako yang dilaksanakan di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng, hari Sabtu (17/07) diserahkan secara simbolis kepada 20 orang sebagai menerima bansos didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa perwakilan dari lurah dan desa.

Kapolres AKBP Sinar Subawa mengatakan, acara serentak di jajaran Polres Buleleng menyalurkan 1.000 paket bansos, berupa sembako yang berisi beras 5 kilogram, mie instan dan 1 liter minyak goreng dari Kapolri kepada masyarakat.

Diungkapkan Kapolres, Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi kehidupan sosial serta aktivias perekonomian masyarakat. Sebagai wujud kepedulian Polri, dilakukan penyerahan bingkisan berupa sembako.

“Upaya aparat ini tidak lain hanya untuk meringankan beban masyarakat agar keprihatinan terhadap kondisi ekonomi cepat pulih,” tandas Kapolres.

Masyarakat yang menerima benar-benar tidak mampu dan terdampak akibat Covid-19 dimasa PPKM Darurat yang masih berjalan. Oleh karenanya, setiap Polsek menyalurkan sembako yang berisi beras, mie instan dan minyak goreng. Masing-masing menyalurkan bansos sebanyak 100 bingkisan untuk 100 orang serta pelaksanaan penyerahan dilaksanakan secara serentak.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh salah seorang penerima sembako, Jro Seruni (70) kepada Kapolri. Hal senada juga disampaikan Lurah Liligundi I Gede Armada yang didampingi Kelian Banjar Adat Dewa Gede Oka, terkait pemberian sembako yang dilaksanakan Polres Buleleng sudah tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga benar-benar sangat bermanfaat dan dirasakan bagi penerima sembako.

(*/TiR).-

Komentar