Sri Mulyani: Tantangan Besar RI, Masalah Perlu Penanganan Cepat!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan, telah menyoroti beberapa masalah krusial di Indonesia yang memerlukan penanganan segera. Salah satu di antaranya adalah ketahanan pangan, yang menurutnya tidak boleh diabaikan. Dia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk mengatasi masalah ini.

Food security itu tidak bisa ditunda,” kata Sri Mulyani dalam IIF’s Anniversary Dialogue dengan tema The Dynamics of Sustainable Infrastructure Financing and Its Roles In Achieving Food Security, di St Regis Hotel, Jakarta, Senin (29/1/24).

Dia juga menyoroti fakta bahwa populasi Indonesia terus berkembang ke depan, sehingga kebutuhan akan pangan harus dipenuhi sesuai dengan pertumbuhan ini.

“Jumlah populasi di Indonesia akan meningkat karena pertumbugan penuduk Indonesia di Indonesia masih positif kita akan meningkat mencapai 350 juta penduduk di Indonesia itu tentu membutuhkan antisipasi dan jawaban dari sekarang,” paparnya.

Namun, bukan hanya masalah ketahanan pangan yang harus segera diatasi. Sri Mulyani juga menyoroti kebutuhan mendesak akan pasokan air bersih, infrastruktur jalan yang memadai, dan akses internet yang luas.

Dalam konteks ini, Sri Mulyani mengharapkan PT IIF dapat memainkan peran penting dalam menyelesaikan tantangan-tantangan tersebut sesuai dengan mandat dan fungsinya.

“Saya berharap kita tidak selalu membuat the perfect sebagai enemy dari hal-hal yang baik yang harus dilakukan kalau kita melakukan kesempurnaan sebagai musuh di dalam melakukan perbaikan maka kita akan berbuat,” ujarnya.

“Karena kita menunggu sampai sempurna masalahnya terus melakukan suatu pembangunan infrastruktur yang mungkin dan pastinya tidak perfect tapi dia tidak menjadi sesuatu yang menimbulkan masalah yang tidak bisa ditangani,” Tandasnya.

Komentar