Sudah Diumumkan, Cek Peserta Prakerja Gelombang 20 di Sini!

JurnalPatroliNews – Jakarta, Manajemen Pelaksana Kartu Pekerja sudah mengumumkan peserta yang lolos Prakerja gelombang 20. Pada gelombang kali ini ada 800 ribu peserta yang dinyatakan lolos dari jutaan pendaftar.

Mereka yang dinyatakan lolos akan mendapatkan SMS notifikasi dari Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja ke nomor ponsel yang didaftarkan. Bagi kalian yang mendaftar Prakerja gelombang 20 pastikan nomor ponsel yang didaftarkan aktif.

Setelah dinyatakan lolos kalian disarankan untuk segera masuk ke situs web www. prakerja.go.id untuk segera mengikuti pelatihan Kartu Prakerja. Berikut panduan yang harus dilakukan peserta Prakerja gelombang 20 seperti dikutip dari akun Instagram resmi Prakerja, Kamis (16/9/2021):

1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia.

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia.

3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhan kamu.

4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja.

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Patut diingat, Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan. Jaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja agar Sobat dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.
ㅤㅤㅤㅤ
“Saat ini kami sedang mengirimkan dana pelatihan ke akun Prakerja Sobat secara bertahap. Silakan cek dashboard Sobat secara berkala,” terang Prakerja.
ㅤㅤ ㅤㅤ
“Pastikan Sobat memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan Sobat untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali. Jadi, pilih pelatihan dengan bijak.”

 

(cnbc)

Komentar