Kapal Pengintai Angkatan Laut Rusia Mencegat Kapal Induk Inggris Ratu Elizabeth

  • Whatsapp
HMS Queen Elizabeth, (Foto : Express Standar)

Jurnalpatrolinews – London : Kapal-kapal Angkatan Laut Rusia mencegat armada terbesar Inggris, yang dipimpin oleh kapal induk HMS Queen Elizabeth, tulis media Inggris.

Menurut Daily Express, belum lama ini, angkatan laut terbesar Inggris dalam empat puluh tahun terakhir melaut. Formasi tersebut dipimpin oleh kapal induk andalan HMS Queen Elizabeth. Namun, segera setelah kelompok itu meninggalkan pangkalan angkatan laut, itu dilacak oleh kapal pengintai armada Rusia.

Bacaan Lainnya

Kelompok armada Inggris terdiri dari sepuluh kapal, di dalamnya terdapat sekitar 3.700 pelaut, pilot dan marinir. Royal Navy akan mengambil bagian dalam latihan angkatan laut Strike Warrior, dan juga akan mengunjungi beberapa lusin negara.

Namun, segera menjadi jelas bahwa di perairan lepas Skotlandia Utara, kompleks tersebut dilacak oleh dua kapal pengintai Rusia dari Angkatan Laut Rusia, yang mengumpulkan informasi tentang HMS Queen Elizabeth. Menurut wartawan Inggris, militer Rusia, kemungkinan besar, menunjukkan ketertarikan pada jet tempur F-35B generasi kelima yang terletak di kapal induk.

(***/. dd – infrctr)

Pos terkait