BMI Peduli: Ratusan Warga Pakisan Serbu Baksoskes yang Digekar BMI Buleleng

JurnalPatroliNews – Kubutambahan,- Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng konsisten melaksanakan Program BMI Peduli. BMI Buleleng kembali mengadakan kegiatan sosial berupa Bakti Sosial Kesehatan atau Baksoskes.

Kali ini, BMI Buleleng menyasar Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, yang terlaksana pada hari Minggu (4/9/2022) pukul 09.00 WITA.

Ratusan masyarakat tampak hadir dan mendaftarkan diri mereka, untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim medis BMI Buleleng. Dalam kegiatan baksoskes ini, selain dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis juga dilakukan kegiatan kegiatan donor darah serta penanaman pohon.

Ketua DPC BMI Buleleng, Dr. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG., menyebutkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan implementasi dari visi misi PDI Perjuangan. Sehingga bisa mengetahui serta mencari solusi permasalahan yang terjadi di desa. Melihat antusiasme masyarakat yang hadir, pria yang akrab disapa Dokter Caput itu berujar bahwa masyarakat sangat peduli dengan kesehatan mereka sendiri.

“Kita ingin mengimplementasikan visi misi dari PDI Perjuangan, yang senantiasa peduli dengan masyarakat, dan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Dengan kita di tengah masyarakat, apapun juga kondisi masyarakat, kita akan tahu, kita harus siap melihat, siap mendengar, kita bisa mencari apa yang menjadi permasalahan  di desa yang tentunya nanti akan bisa kita komunkasikan, kita diskusikan sama teman-teman untuk  mencari solusinya,” papar Dokter Caput.

“Inilah membuktikan bahwa kekeluargaan di masyarakat Pakisan luar biasa. Dengan informasi, yang satu diinformasikan, mereka hadir. Masyarakat pun sangat menyadari pentingnya kesehatan bagi mereka.Masyarakat peduli dengan kesehatan,” lanjut Dokter Caput seraya menyatakan, “Dengan kegiatan ini kesadasaran masyarakat akan kesehatan pasti akan menigkat.”

Hadirnya baksoskes BMI Buleleng di Desa Pakisan mendapat apresiasi dari Perbekel Desa Pakisan, I Gede Wijaya. Ia berharap agar kegiatan sosial ini dapat terus berlanjut, apalagi menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakatnya.  “Kami sangat berbahagia sekali. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Apalagi pengobatan gratis, sudah sangat meringankan beban masyarakat kami,” ucap Perbekel Gede Wijaya.

Komentar