Ada Apa di Jateng! Ini Alasan Prabowo yang Akhir-akhir Ini Makin Sering ke Solo

JurnalPatroliNews – Solo – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku akhir-akhir ini sering ke Solo, Jawa Tengah. Menteri Pertahanan itu bahkan mengungkap alasannya sengaja bertandang ke Solo.

Pengakuan itu disampaikan Prabowo usai dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/6). Prabowo mulanya memamerkan kemeja batik yang dikenakannya.

“Batiknya dari Solo,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi.

Prabowo kemudian mengaku akhir-akhir ini dirinya memang sering ke Solo.

“Jadi saya memang akhir-akhir ini saya sering ke Solo,” ujarnya.

Saat ditanya ada apa di Solo, Prabowo mengaku untuk mencari batik yang bagus. “Cari batik yang bagus,” kata Prabowo.

Lantas, kapan saja Prabowo berkunjung ke Solo?

Januari 2023
Berdasarkan catatan rekan media, di tahun 2023, Prabowo memang hampir tiap bulan mengunjungi Solo. Salah satunya, 24 Januari 2023 lalu.

Prabowo kala itu melakukan kunjungan kerja ke Solo. Dia bahkan makan malam bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung dan bertemu Kanjeng Gusti Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegoro X.

Bulan berikutnya, giliran anak Prabowo Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo, yang bertemu dengan Gibran. Namun, Didit membantah pertemuannya itu diminta oleh sang ayah.

April 2023
Pada 22 April 2023, Prabowo kembali berkunjung ke Solo. Kali ini, dia dan putranya berlebaran di rumah Jokowi.

Prabowo juga makan siang bersama Jokowi dan kedua putranya, yakni Gibran dan Kaesang Pangarep. Prabowo menjadi satu-satunya tamu Jokowi di momen Lebaran tersebut.

Selain bersilaturahmi dengan Jokowi, Prabowo juga diajak Gibran keliling Solo dan bertemu dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Mei 2023
Kemudian, pada 19 Mei 2023, Prabowo kembali menyempatkan untuk bertandang ke Solo di tengah kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Prabowo pun lagi-lagi bertemu Gibran. Saat itu, Gibran bahkan menemani Ketum Gerindra itu bertemu dengan relawan Jokowi. Pertemuan Prabowo dengan relawan Jokowi digelar di Angkringan Omah Semar.

Aksi Gibran menemani Prabowo itu bahkan berujung putra Jokowi tersebut dipanggil PDI Perjuangan.

Juni 2023
Terbaru, Prabowo kembali berkunjung ke Solo pada Jumat (23/6) lalu. Prabowo bahkan mengaku langsung pulang ke Tanah Air dari Paris, Prancis dan bertolak ke Solo demi menghadiri harlah ke-63 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Banteng Vastenburg, Solo. Prabowo menghadiri harlah PMII tersebut bersama Gibran.

Selain menghadiri harlah PMII, Prabowo sebelumnya juga singgah ke Pura Mangkunegaran Solo untuk menyambangi kegiatan Pasar Kangen. Dalam kunjungan di Pasar Kangen itu, Prabowo didampingi oleh sejumlah tokoh, salah satunya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Tak hanya itu, kedatangan Prabowo di Solo pun disambut relawan yang mengatasnamakan Bolone Mase. Mereka menyambut Prabowo di Bandara Adi Soemarmo.

Komentar