Agar Ditemukan Selamat, Doa Istri Untuk Serda Pandu, Oksigen KRI Nanggala 402 Habis

JurnalPatroliNews – Banyuwangi,– Istri Serda Ede Pandu Yudha Kusuma, Mega Dhian Pratiwi, berharap suaminya merupakan salah satu kru di dalam KRI Nanggala 402 bisa ditemukan dengan selamat. KRI Nanggala 402 sendiri hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021).

Sejumlah kerabat dan sanak saudara mulai berdatangan di kediaman Serda Ede Pandu Yudha Kusuma , di Dusun Krajan RT 2 RW 13 Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kedatangan mereka guna memberikan dukungan dan doa untuk keluarga Serda Ede Pandu Yudha.

Mega Dhian Pratiwi mengungkap terakhir kali suaminya mengirim pesan pada Rabu (21/4/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

“Mas pamit untuk berlayar dan minta doa supaya lancar. Setelah itu ponselnya sudah tidak bisa dihubungi,” tuturnya.

Mega mengaku, setiap berangkat berlayar suaminya pasti pamit. Kebetulan, sebelum berlayar, sudah tiga minggu suaminya tidak pulang ke Banyuwangi lantaran tengah bertugas di Surabaya.

Pasangan ini baru saja menikah. Bahkan foto jelang pernikahan keduanya baru dibuat sekitar dua bulan lalu. Kini Mega hanya bisa berdoa dan berharap suami yang dicintainya bisa ditemukan selamat bersama kru KRI Nanggala 402.

Ditemani ibunya, Mega tampak beberapa kali menitikkan air mata tertunduk di samping bingkai foto besar bergambar dirinya dengan suami yang mengenakan seragam putih-putih dan baret biru tua simbol kesatuan kru kapal selam TNI AL .

Sebagaimana diketahui, Serda Ede Pandu Yudha Kusuma merupakan operator senjata dua di KRI Nanggala 402 , yang hingga kini belum ditemukan keberadaannya setelah hilang kontak pada rabu (21/4/2021) pagi.

(*/lk)

Komentar