Airlangga Ungkap Alasan KIB Belum Umumkan Capres di Pilpres 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum mengumumkan calon presiden (capres) di Pilpres 2024 karena menghormati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan capres KIB hanya soal waktu.

Capres yang diumumkan sebelum waktunya, menurut Airlangga, akan mengganggu kerja pemerintah. Airlangga menganalogikan gangguan itu seperti kerikil dalam sepatu.

“Akan ada pebble in the shoes, kerikil di sepatu, kalau terlalu banyak capres yang di-announce sebelum waktunya,” kata Airlangga saat acara pemantapan visi dan misi KIB di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022) malam.

“Karena kita sedang menghadapi tantangan yang besar, tantangan ketidakpastian yang tinggi,” sambung Airlangga.

Airlangga meminta semua pihak bergandengan tangan dalam menghadapi masalah yang ada. Airlangga mewanti-wanti perdebatan mengenai hal yang belum waktunya bakal menjadi tidak produktif.

“Ini adalah waktunya untuk kita semua bergandengan tangan menyelesaikan tantangan tersebut. Bukan waktunya, tadi disampaikan oleh ketua umum PAN, untuk saling berbeda pendapat terhadap hal yang belum waktunya ini akan menjadi tidak produktif,” kata Airlangga.

Komentar