Anak Buahnya Jadi Menkes, Ini Support Erick Thohir Untuk BGS

JurnalPatroliNews – Budi Gunadi Sadikin (BGS) yang selama satu tahun menjadi anak buah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, telah resmi dilantik sebagai Menteri Kesehatan.

Erick Thohir menyampaikan apresiasinya kepada BGS yang telah membantunya menjalankan program-program di BUMN sebagai waki menteri.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerjasama Pak Budi selama menjadi Wamen BUMN, ujar Erick Thohir dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/12).

Lebih lanjut, Erick memandang keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk BGS sebagai Menkes sudah tepat. Sebab menurutnya, mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu telah membuktikan kinerja yang baik dalam penanganan Covid-19. Yakni, dengan mendorong transformasi dan pengembangan klaster industri farmasi dan kesehatan.

“Beliau memiliki kompetensi dalam mewujudkan keberhasilan program vaksinasi Covid-19. Insya Allah beliau amanah, mampu memimpin serta mengakselerasi kemajuan kita semua dalam memulihkan kesehatan dan mengakhiri pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Oleh karena itu, BUMN kata Erick Thohir siap memperkuat dukungan untuk Kemenkes dalam penanganan Covid-19. Khususnya terkait program vaksinasi dan penegakkan protokol kesehatan.

“Mari sama-sama kita bahu membahu mensukseskan program vaksinasi dan terus memperkuat displin protokol kesehatan,” tandas Erick Thohir.

(rmol)

Komentar