Anjing Penyelamat dari Meksiko Mati Saat Menolong Korban Gempa Turki

JurnalPatroliNews -Jakarta – Penyelamatan korban gempa di Turki akhinya harus mengorbankan seekor anjing pelacak. Proteo, seekor anjing Meksiko yang diterbangkan ke Turki tewas tertimbun rerutuhan saat mencari korban di antara puing-puing di kota Adiyaman.

Menteri Pertahanan Luis Cresencio Sandoval mengumumkan kematian Proteo pada konferensi pers, Senin (13/2). Menambahkan bahwa aparat di Meksiko telah memberikan penghormatannya kepada Proteo.  

Tim penyelamat Meksiko di Turki berkumpul untuk berkabung dan memberi penghormatan kepada Proteo.“Anda menyelesaikan misi Anda… terima kasih atas kerja heroik Anda,” kata tim militer dalam cuitannya di Twitter yang disertai dengan foto Proteo.

Proteo menjadi salah satu dari selusin anjing penyelamat yang dikirim oleh Meksiko bersama dengan 130 personel militer setelah gempa berkekuatan 7,8 yang menewaskan lebih dari 35.000 orang di Turki dan Suriah.

“Kamu selalu menjadi anjing yang kuat dan pekerja keras yang tidak pernah menyerah. Saya akan selalu mengingat Anda,” kata seorang penyelamat yang bertugas bersama Proteo dalam sebuah video.

Komentar